Bukti Penelitian, Sering Merasa Bosan Tanda Otak Cerdas

Febi Anindya Kirana08 Okt 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 08 Okt 2021, 17:15 WIB
perempuan marah bosan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin berpikir, untuk menjadi orang yang cerdas harus belajar setiap hari dengan rajin. Tidak salah. Tapi jika orang berpikir orang cerdas tak pernah bosan belajar, itu salah besar. Penelitian justru membuktikan bahwa orang yang cerdas justru mudah bosan.

Penelitian yang dimuat dalam American Psychological Association, Speaking of Psychology menemukan bahwa orang cerdas selalu merasa bosan ketika melakukan hal-hal yang monoton atau rutin.

Orang pintar sering bosan

perempuan lelah bekerja
ilustrasi sedih/1st footage/Shutterstock

Penelitian menyebutkan bahwa orang-orang berotak cerdas cenderung mencari pengalaman baru dan penasaran dengan banyak hal-hal daripada melakukan satu hal berulang kali karena dengan begitu kecerdasan mereka bisa lebih berkembang dan dapat menunjukkan potensinya.

Orang dengan IQ tinggi justru tak suka belajar dengan cara duduk diam dan menghadap buku karena itu sangat membosankan. Umumnya mereka akan melakukan banyak cara atau kegiatan untuk memenuhi keingintahuannya.

Jadi, jangan kira orang cerdas suka belajar berjam-jam lamanya tanpa rasa bosan, karena justru mereka mudah bosan jika melakukan satu hal yang sama berulang kali.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela