Sukses

Health

5 Makanan yang Bikin Kamu Tambah Tinggi

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang gamau punya badan tinggi? Sudah pasti semua orang ingin mempunyai badan yang tinggi dong ya. Tentunya mempunyai badan yang tinggi bisa menambah kepercayaan diri kamu. Tapi, gimana caranya buat yang memang dilahirkan dengan tubuh yang gak tinggi? Pasti ada dong solusinya. Untuk menambah tinggi kamu ga cukup hanya berolahraga saja, tapi faktor internal juga dapat mempengaruhi pertumbuhan kamu. Oleh karena itu, wajib banget nih buat kamu untuk makan makanan yang bisa membantu kamu tambah tinggi. Berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Tahu

Siapa yang tidak suka tahu? Ternyata makanan ini bisa membuat kamu tambah tinggi lho! Selain mengang zat besi, bahan dasar tahu yaitu kedelai mengandung protein dan kalsium. Dengan kandungan tersebut, tentu saja tahu bisa menjadi makanan sehat bagi kamu dan mampu menjaga kesehatan tulang kamu.

2. Gandum

Gandum mempunyai banyak kandungan yang bagus untuk kebutuhan tulang. Gandum juga mempunyai beberapa kandungan yang bisa meninggikan badan kamu seperti potasium, magnesium, zat besi, dan vitamin A, B, E & K. Beberapa kandungan tersebut berfungsi untuk menguatkan tulang dan otot. Bayangkan jika kamu mengonsumsi gandum, kamu bisa mendapatkan kandungan bermanfaat untuk tubuh dan tulang.

3. Telur

Telur ternyata bisa dipercaya meninggikan badan mu secara drastis lho! Karena menurut penelitian, telur mengandung banyak sumber protein dan juga asam amino yang dibutuhkan oleh tulang. Telur juga mengandung vitamin A dan vitamin D yang juga berperan sebagai sumber penambah tinggi selama masa pertumbuhan. Sebelum mengonsumsinya, pastikan telur yang kamu makan dalam keadaan matang. Hal itu dilakukan agar tidak ada bakteri yang tertinggal pada telur.

4. Pisang

Hampir sebagian orang suka denga buah ini. Selain mudah untuk dimakan, pisang juga dapat mengenyangkan perut. Pisang memiliki kandungan yang tinggi akan potasium yang berguna untuk meningkatkan hormon pertumbuhan tulang. Tentu saja dengan kandungan tersebut pisang dapat meninggikan badan kamu. Yuk perbanyak makan pisang!

5. Susu

Susu merupakan minuman yang dipercaya sebagai sumber kalsium yang bagus untuk tulang. Tidak hanya mengandung kalsium, susu juga mengandung vitamin A dan protein yang dapat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang kamu. Untuk mengonsumsi susu kamu bisa meminumnya sebanyak 2-3 gelas setiap harinya. Yuk perbanyak minum susu!

Nah, itu dia 5 makanan yang bikin kamu tambah tinggi. Makanan apa aja nih paling sering kamu konsumsi?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading