Sukses

Health

Inovasi Antiseptik Lotion untuk Cegah Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi sudah berlangsung hampir 2 tahun, akhirnya kita terbiasa dengan kebiasaan baru seperti mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau memakai sanitizer. 

Sering cuci tangan dengan sabun serta pemakaian Hand Sanitizer atau alkohol terlalu sering, ternyata bisa membuat kulit menjadi kering, kasar, pecah pecah dan tempat masuknya kuman.

Pandemi belum berakhir, vaksinasi terus digalakkan dan kasus Covid-19 masih naik turun. Aktifitas sudah normal kembali dan menuntut kita untuk berinteraksi keluar rumah dan beraktivitas di tempat umum.Bersentuhan dengan benda benda (seperti gagang pintu, gagang mobil, gagang telp, toilet, HP) yang rawan dengan bakteri, kuman dan virus yang tidak terlihat mata dan berpotensi menempel di sekujur tubuh kita, melalui telapak tangan.  

Namun, perlu diingat bahwa vaksin tidak dapat mencegah Covid-19 sepenuhnya, meski dapat meringankan gejala apabila terpapar. Oleh karenanya, masyarakat yang telah menerima vaksin dihimbau untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terkait protokol kesehatan, salah satu kegiatan yang telah menjadi kebiasaan masyarakat di tengah pandemi adalah penggunaan antiseptik, baik berupa tisu, cairan pembersih (sanitizer), atau sabun.Jika menilik fungsinya, antiseptik dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme dan membunuh virus, kuman, serta bakteri yang menempel pada suatu permukaan.Oleh karenanya, mengingat resiko penularan Covid-19 dapat terjadi melalui cairan atau droplet, penggunaan antiseptik untuk membersihkan beberapa bagian permukaan tubuh menjadi salah satu pencegahan yang cukup efektif.

Pada Mei 2020, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membahas tentang jenis antiseptik yang direkomendasikan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam panduan berjudul “Laboratory biosafety guidance related to coronavirus disease (COVID-19)”.

Dalam panduan disebutkan bahwa menurut sebuah penelitian senyawa fenol merupakan jenis antiseptik yang terbukti efektif melemahkan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid-19. Salah satu antiseptik dengan senyawa fenol adalah chloroxylenol.

Namun, karena produk antiseptik merupakan campuran senyawa kimia, tidak menutup kemungkinan penggunaan antiseptik dapat menyebabkan kulit kering, kasar, hingga iritasi apabila dipakai terus-menerus dalam sehari.

Memilih antiseptik

Sahabat Fimela perlu bijak dalam memilih produk antiseptik. Memilih antiseptik dengan kandungan pelembap dapat menjadi solusi agar kulit tetap sehat, lembut dan pastinya terlindungi dari kuman.

Menjawab kebutuhan antiseptik dengan kandungan yang efektif membunuh kuman tapi lembut bagi kulit, saat ini hadir produk antiseptik berbentuk lotion, yaitu NWB Antiseptik Lotion.

Augustin Product Manager mengatakan NWB Antiseptik Lotion merupakan antiseptik bentuk lotion pertama di Indonesia yang sudah teruji klinis khasiat dan keamanannya. NWB Antiseptik Lotion ini mengandung antiseptik chloroxylenol untuk memastikan permukaan kulit bersih dari kuman, bakteri, dan virus selama 5 jam.

Sementara itu, untuk menjaga agar kulit tetap sehat, NWB Antiseptik Lotion dilengkapi kandungan vitamin E, ekstrak burung walet, serta gluthatione yang merupakan brightening agent.

Kandungannya yang lembut di kulit membuat NWB Antiseptik Lotion aman dipakai setiap hari secara rutin tanpa membuat kulit kering dan pecah2. Selain itu, antiseptik lotion ini dapat digunakan pada beberapa bagian tubuh seperti tangan, lengan, siku, leher, kaki, dan tubuh.

“NWB Antiseptik Lotion hadir dengan lima varian aroma yang menyegarkan, yaitu Sakura Blossom, Fragipani, Honey Vanilla, Strawberry, dan Love Struck yang cocok untuk di koleksi kelima varian nya,” ujar Augustin.

Di era new normal seperti sekarang ini, NWB Antiseptik Lotion dapat menjadi andalan Kawan Puan untuk melindungi diri dari kuman, virus, dan bakteri sekaligus merawat kesehatan kulit. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading