Sering Digigit Nyamuk? Berikut Tips agar Terhindar Dari Gigitan Nyamuk

Fimela Reporter18 Okt 2021, 19:35 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 19:35 WIB
Sering Digigit Nyamuk? Ini Dia Tips Agar Terhindar Dari Gigitan Nyamuk

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang gapernah digigit nyamuk? Pasti setiap orang pernah digigit nyamuk bahkan tidak berasa aja bisa menyebabkan bentol. Tentunya di gigit nyamuk sangat tidak enak karena bisa membuat kulitmu menjadi gatal, merah-merah, dan bentol. Hal tersebut membuat tampilan kulitmu menjadi tidak baik. Oleh karena itu, berikut tips agar terhindar dari gigitan nyamuk. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Memakai Baju Tidak Ketat

Jika kamu memakai baju ketat kamu akan terkena gigitan nyamuk. Karena nyamuk dapat menembus lapisan baju sehingga dapat menembus kulit kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memakai baju yang longgar agar terhindar dari gigitan nyamuk

2. Memakai Baju Warna Terang

Kamu disarankan memakai baju dengan warna terang karena nyamuk suka sekali dengan warna gelap. Kalau kamu pakai baju warna gelap seperti hitam, cokelat, dan sebagainya, itu akan menyebabkan nyamuk datang ke dalam tubuh kamu.

3. Bersihkan Tempat Tidur

Bersihkan Tempat Tidur
Bersihkan Tempat Tidur / copyright shutterstock

Kamu harus tahu jika nyamuk atau jenis serangga lainnya sangat suka hidup di tempat lembab, gelap, dan kotor. Untuk itu, kamu harus rutin membersihkan seprei dan juga membersihkan seluruh kamar kamu.

4. Hindari Area Sarang Nyamuk

Nyamuk biasanya bersarang di genangan air, ember, selokan, atau kolam. Maka dari itu, kamu harus menghindari area-area tersebut agar terhindar dari gigitan nyamuk. Untuk solusinya, kamu bisa menambahkan cairan kaporit di dalam genangan air yang ada di rumah mu agar jentik nyamuk tidak berkembang biak menjadi nyamuk.

5. Jangan Bekeringat

Sepertinya mustahil untuk hidup di daerah tropis ini namun tidak mengeluarkan keringat. Tetapi, setidaknya kamu bisa meminimalisir keringat yang ada di tubuh kamu. Dikarenakan nyamuk menyukai suhu yang panas dan hangat. Jadi, sebisa mungkin kamu menghindari tempat-tempat yang panas atau jika terpaksa harus keluar rumah, pakailah payung atau topi. Jangan lupa juga membawa tissue untuk mengelap keringat ya!

6. Menggukan Produk Anti Nyamuk

Kamu dapat menggunakan lotion anti nyamuk pada tubuh kamu dan juga bisa menyemprotkan obat nyamuk pada rungangan yang akan kamu gunakan. Diusahakan rutin untuk memakainya ya!

Itu dia tips agar terhindar dari gigitan nyamuk. Dijamin nyamuk-nyamuk ga bakal berdatangan. Maka dari itu jangan lupa diikuti ya tipsnya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓