Mencegah Paparan Virus Covid-19 dengan Masker Berfilter Khusus

Fimela Reporter26 Okt 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 18:30 WIB
Mencegah Paparan Virus Covid-19, Lindungi Diri dengan Masker Berfilter Khusus

Fimela.com, Jakarta Menjalani aktivitas bersamaan dengan virus Covid-19 telah membuat kita terbiasa dengan kebiasaan baru untuk melindungi diri, terutama melalui penggunaan masker. Dengan mengikuti protokol kesehatan dengan benar dan ketat, menjadi upaya bagi kita untuk menghindari dampak dan risiko terpapar oleh virus. Penggunaan masker yang tepat dan benar pun diimbau oleh pemerintah.

Maka dari itu, memilih masker dengan perlindungan yang tepat menjadi solusi untuk mencegah tertular dan menularnya virus Covid-19 di sekitar kita. 3M menjadi perusahaan yang bergerak dalam bidang sains dan kesehatan menghadirkan inovasi masker pelindung pernapasan terbaru, yang dapat digunakan oleh masyarakat sehari-hari.

Masker 3M Particulate Respirator 9013 KF94 adalah masker sekali pakai yang dapat Sahabat Fimela gunakan saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Dengan filter eksklusif yang dapat menangkap partikel atau udara buruk, dapat mencegah kita dari paparan polusi serta virus.

"Salah satu upaya untuk mengurangi jumlah partikel udara yang kitahirup dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan memakai respirator yang memiliki tingkat kerapatan yang baik pada wajah. Penting untuk melindungi diri kita sendiri dari paparan kualitas udara yang buruk yang disebabkan oleh partikular di udara seperti asap dari knalpot kendaraan dan partikel udara kecil lainnya," ujar Dr. dr. dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), selaku Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) melalui siaran pers 3M (19/10).

Masker dengan tiga lapisan filter khusus

Mencegah Paparan Virus Covid-19, Lindungi Diri dengan Masker Berfilter Khusus
Produk masker 3M Particulate Respirator 9013 KF94 (Dok. 3M)

Di situasi pandemi seperti sekarang, kita tentu harus waspada terhadap ancaman kualitas udara yang buruk. Berdasarkan data Air Quality Index (AQI) yang dinyatakan oleh IQAir, diketahui Indonesia masuk ke dalam daftar sepuluh negara dengan tingkat polusi atau Particulate Matter (PM) 2.5 atau tertinggi di dunia. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menjaga dan waspada dengan udara yang masuk ke dalam tubuh.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker 3M Particulate Respirator 9013 KF94. Dengan tiga lapisan khusus dan advanced electrostatic, masker ini akan membantu untuk menangkap hingga 94 persen partikular udara. 

Masker ini didesain dengan ketat untuk menutup rapat keseluruhan pada area masker. Dengan desain ini, udara akan masuk ke dalam filter, bukan melalui sisi luar respirator. Produk ini dilengkapi dengan ruang antara mulut dan respirator yang cukup, sehingga pengguna dapat bernapas dan berbicara dengan nyaman. Bantal hidung dengan busa dan tali samping yang ketat tetapi nyaman, serta pengait yang kencang, akan membantumu menambah kerapatan masker. 

“3M sebagaipemimpin global dalam produk perlindungan pernapasan, kami menciptakan respirator ini untuk dipakai siapa pun dan di mana pun mereka membutuhkan perlindungan pernapasan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Produk ini sangat berguna bagi mereka yang lebih sering berada di tempat keramaian atau berpotensi terpapar asap kendaraan seperti penumpang angkutan umum dan pengendara sepeda motor," ujar Megan Selby sebagai President of 3M Consumer Health and Safety Division.

Masker ini dapat Sahabat Fimela peroleh dengan harga mulai dari 20.000 per pcs nya. Untuk memeroleh produk kunjungi official store 3M Indonesia atau melalui supermarket. 

 

Penulis: Meisie Cory 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela