Penelitian Membuktikan, Suka Lakukan Ini Membuatmu Awet Muda

Febi Anindya Kirana24 Okt 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 24 Okt 2021, 12:15 WIB
zodiak perempuan

Fimela.com, Jakarta Ingin awet muda sebenarnya caranya mudah dan bahkan seringkali diabaikan banyak orang, salah satunya adalah jalan-jalan ke alam. Karena kehidupan kota yang serba ada, seringkali orang lupa untuk pergi menikmati tenangnya alam.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Health & Place menemukan bahwa bepergian dan berada di dekat alam mendorong individu yang sudah dewasa hingga lanjut usia menjadi lebih aktif secara fisik, spiritual dan sosial, yang mana ketiganya sangat berkontribusi dalam menjaga kualitas hidup sehingga membantu menghambat proses penuaan.

Alam membuat tubuh awet muda

Jalan Cepat
Ilustrasi Jalan Cepat Credit: pexels.com/Vila

Ada orang-orang yang memang menyukai alam, sehingga secara alami mereka akan mencari cara untuk bisa rehat ke pegunungan atau pantai. Namun ada juga orang-orang yang sudah terlalu nyaman dengan kehidupan perkotaan sehingga perlu didorong untuk sesekali keluar jalan-jalan menikmati alam.

Dalam penelitian dimuat tahun 2015 dengan judul Therapeutic landscapes and wellbeing in later life: Impacts of blue and green spaces for older adults itu membuktikan bahwa alam mampu memberikan efek terapi alami sehingga manusia mampu menciptakan energi positif di dalam diri sendiri.

Ketika sudah memiliki mindset positif, maka kesehatan fisik dan mental menjadi lebih baik, dan efeknya akan terasa dan terlihat dengan tubuh yang awet muda.

Jadi, jika ingin hidup awet muda sebisa mungkin sering-sering pergi menikmati alam ya Sahabat Fimela, jangan stuck di kota saja.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela