5 Cara Mengembalikan Semangat Ketika Kejadian Buruk Menimpamu

Febi Anindya Kirana29 Okt 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 29 Okt 2021, 16:45 WIB
zodiak

Fimela.com, Jakarta Terkadang Tuhan bisa memberikan cobaan yang buruk. Dalam hidup, kamu pasti pernah merasa sedih, hilang semangat, pesimis, berduka, tak berdaya dan perasaan negatif lainnya. Ketika perasaan buruk menguasai, tidak jarang kita akan merasa kehilangan motivasi hidup. Jika sudah seperti ini, kamu perlu memberikan "nutrisi" untuk jiwamu. Ini sekian cara yang bisa kamu lakukan.

1. Berjalan kaki di pagi hari

Jalan kaki paling tidak 15 menit sangat baik dalam melepaskan stres sekaligus mengembalikan semangatmu. Udara pagi yang sejuk, lingkungan yang masih sepi dan udara yang segar sangat ampun membuatmu merasa lebih baik.

2. Belajar memberi

Terkadang orang mendapatkan semangat hidupnya kembali dengan cara berbagi dan memberi karena merasa dirinya berguna untuk orang lain atau untuk sekitarnya. Ketika melihat orang lain merasa bahagia atas pemberian kita, maka secara alami endorfin juga dilepaskan dari otak untuk membuat diri kita bahagia.

3. Kurangi menggunakan gawai

zodiak
ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co

Lepaskan kecanduan nonton apa pun di ponsel atau laptopmu. Lihat sekitar, pergi jalan-jalan atau secara sederhana melihat ke luar rumah sambil memandang pohon dan langit. Itu akan terasa lebih menenangkan pikiran dibandingkan berkutat dengan layar gawai.

4. Merencanakan liburan

Cari semangatmu dengan mpergi liburan, karena pandemi sudah mulai mereda, kamu bisa pergi liburan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Tidak perlu jauh-jauh, terkadang kamu hanya perlu keluar drai rutinitas agar merasa ada sesuatu yang baru dan menyegarkan dalam hidupmu.

5. Mengubah pola makan

Makanlah makanan yang sehat, hindari junk food. Percaya atau tidak, makan makanan kaya akan asam lemak omega 3, protein, berry-berryan, dan dark chocolate mampu meningkatkan suasana hati dan membuatmu merasa rileks dan bahagia.

Itu dia sekian cara mengembalikan semangat ketika kejadian buruk menimpa. Tetap jaga semangat ya Sahabat Fimela!

 

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela