Sukses

Health

Trik Siasati Stres yang Dialami Para Orangtua selama Masa Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, beberapa waktu terakhir mungkin menjadi masa paling sulit, benar? Tidak heran jika banyak orangtua mengalami stres dan kecemasan yang berlebihan.

Harold S. Koplewicz, M.D., presiden pendiri dan Direktur Medis di Child Mind Institute menyebutkan emosi yang dialami banyak orangtua dan pengaruhnya. Menurutnya, ketidakpastian yang terjadi selama pandemi COVID-19 ini membuat semua orang merasa cemas dan menempatkan kita di tempat yang tidak stabil.

Stabilitas sangat penting bagi para orangtua, bertujuan membantu mereka mengasuh dan membesarkan anak yang mandiri dan tangguh. Dukungan orangtua terhadap anak harus seperti perancah, meletakkan dasar yang kuat, membantu anak tumbuh, dan diturunkan, sehingga anak bisa melenturkan otot pemecahan masalah mereka sendiri.

 

Tips bagi para orangtua untuk siasati stres selama pandemi COVID-19

Tapi bagaimana orangtua bisa menjadi perancah yang baik untuk anak mereka, ketika mereka sendiri berada di tempat yang tidak stabil? Inilah pentingnya perawatan diri bagi para orangtua, seperti makan dengan baik, tidur yang cukup di malam hari, dan berolahraga.

Tapi ketika orangtua mengabaikan perasaan mereka sendiri, ini justru mereka mencontohkan ketidakberdayaan pada anak mereka. Dan beri anak ruang untuk gagal, agar mereka berlatih untuk memecahkan masalah sendiri. Selamat mencoba!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading