Sukses

Health

Mengenali Gejala Paling Umum dari COVID-19 Varian Omicron saat Ini

Fimela.com, Jakarta Para pakar kesehatan dunia telah memberi peringatan bahwa COVID-19 varian Omicron yang ditemukan pada akhir November lalu, bisa menyebabkan lonjakan kasus global dengan konsekuensi parah. Pertanyaan paling umum tentang varian terbaru ini adalah gejala.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah gejala paling umum dari COVID-19 varian Omicron saat ini, yang patut diperhatikan dan diwaspadai. Penasaran?

Laporan awal menunjukkan bahwa gejala varian Omicron mungkin lebih ringan

Dokter pertama yang memberitahu otoritas kesehatan tentang Omicron, yang telah merawat sekitar dua lusin pasien yang terinfeksi varian tersebut, mengatakan kepada The Telegraph, bahwa gejala pada pasien yang dilihatnya mengejutkannya dan relatif ringan.

Sebagian besar pasiennya hanya sangat lelah dan satu anak kecil mengalami peningkatan detak jantung. Tidak ada yang kehilangan indera perasa atau penciuman.

 

Jika kamu mengalami gejala COVID-19 atau telah terpapar, lakukan tes secepatnya

Mengingat masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ada gejala tertentu yang lebih mungkin terkait dengan Omicron, kamu harus mewaspadai gejala COVID-19 paling umum hingga saat ini, seperti demam, kedinginan, batuk, pilek, sakit kepala, nyeri otot, masalah gastrointestinal, atau hilangnya indera penciuman dan perasa. Orang dengan gejala COVID-19 benar-benar harus diuji.

Tes PCR masih menjadi standar emas, sedangka tes antigen cepat kurang bisa diandalkan. Untuk saat ini, para ahli mengatakan hal terpenting yang bisa dilakukan adalah tetap berpegang pada tindakan pencegahan, seperti mengenakan masker dan melakukan vaksinasi bagi yang belum.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    varian omicron

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • elevate women

What's On Fimela
Loading