Prediksi Para Pakar tentang Vaksin COVID-19 di Masa Depan

Annissa Wulan10 Des 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 10 Des 2021, 19:30 WIB
Prediksi Para Pakar tentang Vaksin COVID-19 di Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Saat vaksin COVID-19 dirilis pada akhir tahun 2020 lalu, masyarakat diberitahu bahwa prosesnya akan cepat dan mudah untuk mengubah suntikan, jika varian baru muncul. Tapi saat varian baru memang muncul, kita semua terjebak dengan vaksin awal tersebut.

Para ilmuwan mengembangkan dan menguji suntukan khusus varian, tapi segera mengetahui bahwa suntikan yang diperbarui yang disesuaikan dengan varian ini tidak diperlukan, setidaknya belum. Dibutuhkan sejumlah besar mutasi untuk suatu varian agar benar-benar bisa menghindari vaksin COVID-19 yang ada saat ini.

Daripada membuat, menguji, membuat, dan mendistribusikan bidikan yang diubah, ilmuwan vaksin kemungkinan bekerja untuk meningkatkan efektivitas vaksin yang sudah ada menjadi sangat kuat. Bahkan dengan COVID-19 varian Omicron, efektivitas vaksin yang ada saat ini, tidak akan turun ke nol, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

 

Vaksin COVID-19 di masa depan

Prediksi Para Pakar tentang Vaksin COVID-19 di Masa Depan
Ini dia beberapa prediksi para pakar tentang vaksin COVID-19 di masa depan.

Dan walaupun perlindungan terhadap infeksi simtomatik berkurang dari waktu ke waktu, bukti menunjukkan bahwa vaksin booster dengan cepat mengembalikan tingkat perlindungan yang sangat tinggi. Para ilmuwan sebenarnya telah mengembangkan dan menguji vaksin khusus Delta, tapi menyadari bahwa itu tidak diperlukan.

Pada akhirnya, tidak masuk akal untuk menginvestasikan banyak sumber daya dalam membuat dan mendistribusikan vaksin baru saat vaksin yang dimiliki saat ini sudah bekerja dengan sangat baik. Setelah vaksinasi, sistem kekebalan tubuh memiliki kemampuan untuk mengingat virus Corona, mutasi, dan semuanya, dan ini membantu memproduksi antibodi baru yang menargetkan varian baru.

Vaksin bersifat poliklonal, yang berarti mereka mampu menyerang virus dari berbagai sudut dan dilengkapi dengan baik untuk menangani mutasi. Kabar baiknya, mudah untuk membuat vaksin COVID-19 baru dengan cepat, baik Pfizer dan Moderna sudah meneliti apakah versi baru dari suntikan mereka diperlukan mengingat munculnya varian Omicron, dan kedua perusahaan telah menyanggupi untuk persediaannya jika para ilmuwan telah menentukan itu perlu.

Vaksin COVID-19 di masa depan

Prediksi Para Pakar tentang Vaksin COVID-19 di Masa Depan
Ini dia beberapa prediksi para pakar tentang vaksin COVID-19 di masa depan.

Kenyataannya adalah bahwa kita akan hidup dengan COVID-19 dalam waktu yang lama. Yang berarti kita mungkin harus mendapatkan vaksin COVID-19 setiap tahun.

Para ilmuwan mungkin tidak akan merilis vaksin versi baru dalam waktu dekat, tapi kemungkinan besar akan fokus pada peningkatan vaksin yang sudah ada saat ini, seperti menyesuaikan dosis atau mengeksplorasi metode pengiriman yang berbeda. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela