Sukses

Health

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dimulai, Kemenkes Siapkan 58 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Fimela.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun mulai dilakukan secara bertahap pada Selasa, 14 Desember 2021. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kini tengah menyiapkan 58 juta dosis vaksin Sinovac. Jumlah tersebut untuk menyasar 26,5 juta anak usia 6-11 tahun.

Namun, Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono mengatakan, penambahan pasokan vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk vaksinasi anak 6-11 tahun akan terus diupayakan. Kini, untuk penyuntikan awal (kick off) sudah tersedia 6,4 juta dosis.

Pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun sendiri sudah melalui rekomendasi Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan izin penggunaan darurat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait penggunaan vaksin Sinovac.

Dengan berlangsungnya program vaksinasi anak 6-11 tahun ini, Dante berharap anak-anak bisa menjadi lebih sehat dan terjamin untuk tidak terinfeksi Covid-19 ketika melakukan proses belajar dan mengajar.

 

Sejumlah Daerah yang Mulai Melaksanakan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Lebih lanjut, Dante mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun sudah di mulai di sejumlah daerah. Yaitu dimulai di 115 kabupaten/kota di 19 provinsi.

“Untuk anak-anak dimulai penyuntikan hari ini di 115 kabupaten/kota di 19 provinsi, dengan syarat  kabupaten/kota tersebut sudah mencapai 70 persen vaksinasi dosis pertama dan 60 persen vaksinasi lansia,” ujarnya, dikutip HealthLiputan6.com.

Untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sendiri akan berjalan hingga mencapai target 26,7 juta anak tervaksinasi.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading