Sukses

Health

Tidak Hanya Menghilangkan Bau Mulut, Ini 5 Manfaat Lain Mouthwash

Fimela.com, Jakarta Mouthwash sering digunakan pada saat kamu menyikat gigi. Karena pembersih mulu yang satu ini sangat ampuh untuk membasmi kuman-kuman dimulut sehingga membuat nafasmu menjadi lebih segar. Tapi sahabat fimela tau ga nih kalau mouthwash tidak hanya digunakan untuk mehilangkan bau mulut saja tapi juga punya kegunaanan lain. Penasaran kan? Berikut manfaat lain dari mouthwash.

1. Menghilangkan Bau Kaki

Nah, ternyata moutwash bisa digunakan untuk menghilangkan bau kaki lho! Cara penggunaannya yaitu kamu cukup menuangkan sedikit cairan mouthwash di kain pembersih. Lalu, kamu bisa pijatkan kain pembersih tersebut pada kaki kamu setelah mandi.

2. Menghilangkan Ketombe

Untuk kamu para perempuan yang punya permasalahan pada rambut yaitu ketombe. Setelah mandi, kamu bisa campurkan mouthwash dengan campuran air dan aplikasikan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih.

3. Menyembuhkan Jamur Pada Kuku dan Kaki

Jamur pada kuku dan kaki akan buat penampilanmu jadi ga oke dong! Karena jamur dapat menyebabkan perubahan warna  pada kuku dan kaki. Untuk membunur jamur pada kuku dan kaki, kamu bisa campurkan mouthwash dan vinegar dengan takaran komposisi yang sebanding. Basahilah kapas dengan campuran ini dan pakailah pada kuku dan kaki 2 hingga 3 kali dalam sehari. Lakukanlah secara rutin agar hasilnya bisa terlihat dalam beberapa minggu.

4. Mencegah Infeksi

Jika kalian punya tindikan baru, mouthwash bisa membantu kulitmu agar cepat pulih dan terhindar dari infeksi. Caranya mudah banget lho! Kamu cukup meneteskan beberapa tetes mouthwash di area yang dibutuhkan

5. Pembersih Sikat Gigi

Terakhir, untuk membersihkan sikat gigi. Cara penggunaannya kamu cukup rendam sikat gigi dengan moutwash selama beberapa menit atau semaleman untuk mendapatkan hasil terbaik. Lalu, kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Itu dia beberapa manfaat lain dari mouthwash. Sahabat fimela pernah menggunakan mouthwash untuk apa nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading