Sukses

Health

Banyak Motivasi untuk Menurunkan Berat Badan agar Terbebas dari Obesitas

Fimela.com, Jakarta Pandemi telah membuat perubahan besar dalam pola hidup masyarakat, termasuk peningkatan berat badan seiring dengan pembatasan aktifitas. Mengusung data dari Chinese Center For Disease Control & Prevention 2020, 80 persen angka kematian pada penderita Covid-19 disebabkan oleh obesitas yang memicu komorbid pada penderita, seperti kardiovaskular, diabetes dan hipertensi.

Menyadari fakta yang ada, klinik lightHOUSE bersama lightCOACH, kembali menghadirkan ajang kompetisi penurunan berat badan tahunan, lightWeight Challenge (LWC) untuk kesembilan kalinya sebagai bentuk komitmen dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

“Sebagai klinik pionir layanan kontrol berat badan dan kontur tubuh, kami senantiasa berkomitmen dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dan tahun ini LWC kembali hadir guna memotivasi masyarakat Indonesia untuk terbebas dari obesitas dan meraih pola hidup sehat di masa pandemi,” jelas dr. Grace Judio – Kahl selaku CEO dan founder lightHOUSE.

lightWeight Challenge

Kompetisi ini diikuti oleh 44 finalis yang telah disaring dari ratusan pendaftar, dan dibagi menjadi 30 peserta kategori online dan 14 peserta kategori hybrid (offline - online). Pelaksanaan LWC berlangsung dalam periode dua bulan sejak September hingga akhir November 2021. Kategori hybrid (offline - online) ditujukan untuk peserta yang berdomilisi di sekitar klinik lightHOUSE. Sementara kategori online ditujukan untuk peserta yang berdomisili diluar area klinik lightHOUSE beroperasi, seperti kota besar di Jawa, Bali dan Sumatera hingga Makassar

Tak hanya melalui LWC, upaya untuk mengedukasi masyarakat juga senantiasa terwujud melalui beragam inovasi dan layanan komprehensif yang ditawarkan meliputi konsultasi dengan ahli gizi, dokter maupun psikolog, perawatan pendukung, hingga obat racikan yang diresepkan atau diformulasi secara khusus.

Demi menjangkau lebih banyak orang yang sedang berjuang dengan berat badan, pengaturan nafsu makan dan pembentukan kontur tubuh, layanan lightHOUSE membuka klinik kesebelasnya yang merupakan versi terbaru  dari lightHOUSE di Pondok Indah Mal 3, yaitu lightCLINIC. Selain itu, program lightHOUSE juga ditunjang oleh program pendukung lainnya seperti lightCOACH dan lightMEAL yang menawarkan solusi lengkap diet sesuai kebutuhan pasien. 

“Kami tidak hanya membantu pasien menurunkan berat badan, namun juga membantu mereka menjaga berat badan idealnya melalui metode diet yang efektif yang disesuaikan dengan apapun profil mereka. Hasil akhir yang kami harapkan adalah adanya perubahan gaya hidup yang lebih sehat, di mana pasien kami memiliki pemahaman yang baik akan asupan kalori mereka dan bagaimana mengontrol asupan tersebut guna menjaga berat badan,” tutup dr. Grace.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading