Tak Hanya Kebersihan Tangan, Pernafasan Juga Perlu Dibersihkan untuk Cegah Varian Covid-19

Anisha Saktian Putri10 Jan 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2022, 08:34 WIB
Pernafasan Juga Perlu Dibersihkan untuk Cegah Varian Covid-19(Ivan Kislitsin/Shutterstock)

Fimela.com, Jakarta Memasuki awal tahun 2022, tahun ketiga setelah covid-19 resmi masuk Indonesia. Pandemi belum berakhir, covid-19 sampai saat ini sudah bermutasi menjadi beberapa varian yang lebih cepat menular dan membahayakan. 

Varian Delta hingga saat ini varian omicron yang harus kita waspadai. Omicorn memiliki tingkat penularan yang sangat cepat. Omicron sudah menyebar secara lokal di Indonesia, kita perlu waspada gelombang 3 di negara kita. 

Banyak cara untuk melindungi diri supaya terhindar dari virus covid-19 salah satunya dengan menjaga prokes dengan 4M. Selain itu untuk membantu mencegah mudah terserang virus tersebut, mengkonsumsi vitamin serta melaksanakan vaksin covid.

Namun, itu saja tidak cukup sekarang ini mengingat omicron bisa menyerang kita dimana dan kapan saja. Sejatinya, tak hanya rajin menjaga kebersihan tangan, namun kita juga perlu menjaga saluran pernapasan. Terlebih sekarang muncul varian baru Omicron yang cukup mengkhawatirkan. 

Penggunaan nose sanitizer, dianggap para pakar kesehatan di dunia menjadi penting karena virus atau partikel lain terhirup masuk ke hidung. Kemudian akan menyebar keseluruh tubuh bersamaan dengan penyaluran oksigen ke keseluruh tubuh melalui pembuluh darah. 

Meski telah menggunakan masker, kita dapat menggunakan nose sanitizer berupa semprotan hidung. Nose sanitizer mampu meminimalisir risiko menangkal virus serta partikel lain yang menyebar melalui udara. Nose sanitizer adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mensterilkan hidung dari berbagai virus atau partikel yang bercampur dengan udara yang kita hirup. 

Enovid, merupakan nose sanitizer yang dikembangkan oleh SaNotize yang merupakan perusahaan besar di Canada dan diuji di Inggris. Enovid ini bisa mensterilkan hidung dari virus Coovid-19 sebesar 95% dalam waktu 24 jam dan 99% dalam waktu 72 jam. 

"Nose sanitizer yang dikembangkan ini sudah terbukti tidak hanya sebagai pencegah virus penyebab Covid-19, tetapi juga membunuh virus Covid-19 ini dengan cepat," ucap Dr Gilly Regev, PhD , CEO dan pendiri SaNotize.

Melindungi dan mencegah penyebaran virus

Mengenal Gejala Pembengkakan Konka, Faktor Penyebab Hidung Sering Tersumbat
(c) Shutterstock

Penggunaan Enovid ini bisa sepenuhnya melindungi diri dari virus serta mencegah penyebaran virus ke seluruh tubuh yang akhirnya bisa menginfeksi tubuh. 

Untuk menghindari virus kita mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir selama minimal 20 detik, memakai masker dan menjaga jarak 2 m. Satu lagi yang sangat penting virus tersebut jumlahnya jutaan berada dirongga hidung dan dari tempat itu disemburkan keluar. 

Upaya selanjutnya adalah dengan membersihkan rongga hidung,mematikan virus yang akan masuk ke saluran pernafasan.

Mencuci rongga hidung harus dilakukan dengan benar banyak yg melakukan tidak sesuai ketentuan kesehatan. Selain itu, nose sanitizer ini juga sangat membantu masyarakat melewati pandemi ini karena bisa membantu melakukan pencegahan terpapar virus Covid-19 dari berbagai varian. 

Nose sanitizer ini juga dapat membantu pasien Covid-19 untuk cepat membunuh virus Covid-19 dan dapat bernafas lebih lega.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela