Sukses

Health

4 Tips Alami dan Aman untuk Mempercepat Datang Bulan

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela mengalami haid yang tidak teratur? Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan tentang hal itu daripada hanya mengkhawatirkannya. Sementara periode tidak teratur yang konstan dapat menandakan masalah serius dan mungkin memerlukan pemeriksaan dengan dokter sedini mungkin, jika itu jarang terjadi, ada beberapa cara untuk menginduksi menstruasi dengan cara yang aman.

Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter jika kamu menderita kondisi yang dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur. Jika tidak, melansir dari pinkvilla.com (10/1), berikut adalah beberapa cara yang akan membantumu menginduksi menstruasi dalam semalam.

Tingkatkan Asupan Vitamin C

Banyak yang percaya bahwa Vitamin C membantu dalam produksi estrogen. Estrogen membantu dalam penebalan dinding rahim menyebabkan berkontraksi dan dengan demikian mempercepat periode. Kamu dapat menambahkan buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti jeruk dan pepaya, ke dalam menu makan atau dapat dengan mudah didapatkan dari suplemen Vitamin C.

Hubungan Seksual Bagi yang Sudah Menikah

Meskipun ini mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tetapi sebenarnya beberapa ahli mengatakan bahwa seks terkadang dapat membantu menginduksi menstruasi. Selama hubungan seksual, aliran darah ke vagina meningkat menyebabkannya berkontraksi dan setelah kamu selesai, rahim dapat melepaskan lapisannya yang membantumu mempercepat menstruasi dalam sekejap.

Konsumsi Kayu Manis

Selain Vitamin C, kayu manis juga dapat membantumu mempercepat menstruasi. Kayu manis dikenal sebagai bahan berkhasiat untuk mengatasi masalah menstruasi. Selain merangsang menstruasi, juga membantu mengurangi kram saat menstruasi. Namun, jangan berlebihan karena dapat lebih berbahaya.

Konsumsi Biji Jintan

Beberapa ahli mengatakan bahwa biji jintan dapat membantumu menginduksi menstruasi. Zat dalam biji jintan dikatakan dapat merangsang kontraksi rahim. Kontraksi ini menyebabkan pelepasan lapisan rahim dan memberi jalan untuk menstruasi. Rebus biji jinten dalam air untuk dijadikan minuman.

Meskipun semua ini adalah cara alami untuk menginduksi menstruasi dan tidak menimbulkan risiko kesehatan jika dilakukan dalam jumlah sedang, lebih baik Sahabat Fimela tetap memeriksakannya ke dokter.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading