Sukses

Health

Perempuan Wajib Minum Susu Sejak Belia, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Budaya minum susu rupanya tidak cukup akrab bagi perempuan Indonesia. Menurut Ahli gizi dr. Arif Sabta Aji, budaya minum susu merupakan budaya Eropa, sementara orang Indonesia tidak terbiasa minum susu.

Faktor budaya inilah yang menjadi salah satu penyebab kebanyakan orang Asia memiliki kondisi lactose intolerance. Yakni seseorang yang tidak memiliki enzim laktase pada tubuh untuk memecah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa agar dapat dicerna oleh tubuh.

Padahal membiasakan diri minum susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Pada anak-anak, konsumsi susu yang sesuai akan membantu meningkatkan pertumbuhan tulang.

Dr. Arif Sabta Aji sangat merekomendasikan perempuan untuk mengonsumsi susu sejak belia. Pasalnya, perempuan lebih rentan terkena osteoporosis akibat proses menstruasi dan melahirkan. Sehingga dibutuhkan kalsium tambahan untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

 

Alasan minum susu

"Ada kalsium yg tinggi untuk kesehatan tubuh, terutama perempuan yg berisiko osteoporosis. Musti ditabung cadangan kalsium, kata dr. Arif Sabta Aji.

Dr. Arif Sabta Aji menambahkan sumber kalsium yang paling baik ada pada susu. Dalam susu sendiri juga terkandung protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk memenuhi nutrisi harian. Disarankan seseorang untuk minum susu dua gelas sehari atau sekitar 400ml.

 

Solusi untuk lactose intolerant

Lalu bagaimana dengan kamu yang memiliki lactose intolerance atau intoleransi laktosa? Mereka yang memiliki lactose intolerance masih bisa mengonsumsi susu sapi. Kini hadir inovasi susu bebas laktosa dari MilkLife yang membantu memenuhi kebutuhan susu harian.

Susu yang diproduksi oleh MilkLife diperah dari sapi peternakan sendiri yang kemudian diolah secara pasteurisasi. Susu yang telah dipasteurisasi akan diolah dengan enzimatis. Proses ini memberikan enzim laktase pada susu sapi. Fungsinya untuk memecah laktosa yang ada pada susu menjadi glukosa dan galaktosa sebelum dikonsumsi.

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading