Sukses

Health

10 Makanan yang Dapat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Selain olahraga dan istirahat yang cukup, hal paling penting yang harus diperhatikan saat ingin menurunkan berat badan adalah makanan yang dikonsumsi. Karena, jangan asal kenyang saja, nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Agar diet yang kamu lakukan tidak hanya menurunkan berat badan namun juga menyehatkan bagi tubuh.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan berat badan dan juga menyehatkan.

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber protein yang bagus dan tinggi serat sehingga lambat dicerna oleh tubuh. Sehingga saat mengonsumsinya akan memberika efek kenyang yang lebih lama.

2. Cokelat hitam

Dalam sebuah penelitian, pecinta cokelat yang diberi cokelat hitam makan pizza 15% lebih sedikit daripada yang tidak. Karena cokelat kaya akan protein yang meningkatkan metabolisme sehingga membuat kenyang lebih lama.

3. Telur

Telur mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kamu yang sedang diet. Kandungan seperti protein, lemak, dan vitamin yang akan membuat kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang lebih rendah.

4. Sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran hijau adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi akan membuat kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk makan juga akan lebih sedikit.

5. Daging

Daging juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Makanan ini mengandung protein, omega-3, vitamin yang baik untuk metabolisme tubuh. Menurut penelitian, mengonsumsi daging dapat mengurangi keinginan makan hingga 60%.

6. Ikan salmon

Makanan laut seperti ikan berlemak cenderung memiliki protein yang tinggi dan kalori yang relatif rendah. Sehingga membantu kita merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan.

7. Apel

Apel juga memiliki kandungan yang serat yang cukup banyak, sehingga lambat dicerna di dalam tubuh dan akan membuat rasa kenyang lebih lama.

8. Yogurt

Selain kaya akan vitamin D dan kalsium, yogurt juga mengandung protein yang berfungsi untuk menyeimbangkan gula darah dan dapat mengurangi keinginan untuk makan yang manis-manis.

9. Buah beri

Buah beri seperti stroberi, bluberi, raspberi dan sebagainya adalah jenis beri yang baik dikonsumsi saat sedang diet. Karena mengandung banyak serat yang cukup banyak dan membuat kita jadi makan lebih sedikit.

10 Kentang rebus

Kentang rebus juga sangat baik dikonsumsi saat diet, karena kandungan karohidratnya. Selain itu kalorinya juga lebih sedikit dibanding mengonsumsi nasi putih.

Nah, itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi saat diet yang berfungsi untuk menurunkan berat badan. Pernah mencobanya?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading