Sukses

Health

4 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bau Mulut yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Selain outfit yang fashionable dan makeup yang sempurna, bau mulut merupakan penunjang penampilan sahabat fimela di depan banyak orang. Bau mulut yang tidak sedap dapat merusak penampilan kamu lho! Sekalipun kamu sudah tampil menarik. Berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Yuk simak infonya!

1. Cuka apel 

Cuka apel mempunyai kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. Menghilangkan bau mulut dengan cuka apel cukup mudah. Caranya yaitu siapkan 1 sampai 2 SDM cuka apel dan segelas air. Tuang dan campurkan cuka ke dalam segelas air. Gunakan untuk berkumur selama 3 sampai 5 menit di pagi hari dan juga sebelum tidur. Setelah itu, bilas mulutmu dengan berkumur air biasa.

2. Minyak kelapa 

Nah, selanjutnya ini kamu bisa berkumur dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang lebih efektif membunuh bakteri penyebab bau mulut, gigi berlubang, dan pembusukan gigi dibanding jenis asam lemak lainnya. Caranya cukup sediakan 1 sendok makan minyak kelapa, gunakan untuk berkumur selama 5-10 menit. Selanjutnya gunakan air hangat untuk membilas sisa-sisa minyak yang tertinggal.

 

3. Garam epsom

Sahabat fimela juga bisa nih menggunakan garam epsom. Saat ini garam epsom banyak dijual di toko-toko online lho! Manfaat dari Garam epsom adalah membunuh bakteri yang ada di mulut dan Gigi sehingga nafas menjadi segar. Caranya gampang mudah sekali yaitu dengan mengambil 1 sendok teh garam Epsom. Kemudian, campurkan dengan segelas air hangat. Lalu, kumur-kumur menggunakan air tersebut. Untuk pemakaian awal gunakan setiap hari selanjutnya bisa dipakai sesekali jika dibutuhkan.

4. Jahe

Terakhir, kamu bisa berkumur dengan perasan jahe. Harus diketahui juga bahwa penyebab utama bau mulut adalah jamur. Kandungan minyak atsiri dalam jahe merupakan senyawa yang mempunyai sifat anti jamur. Caranya kamu perlu memarut jahe kemudian campur parutan jahe dan air agar kamu mendapat perasan jus jahe. Jus jahe ini lalu dicampurkan dengan air hangat lalu pakai untuk berkumur. Lakukan setelah makan selama sekali dalam beberapa hari.

Itu dia sahabat fimela tips menghilangkan bau mulut dengan bahan yang ada disekitar kamu. Selamat mencoba ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading