Sukses

Health

Kim Taehyung BTS Posting Telur Saat Covid-19, Berikut Manfaat Telur untuk Kesembuhan

Fimela.com, Jakarta Agensi BTS, Big Hit melalui Weverse mengumukan kepada publik Selasa (15/2) jika Kim Taehyung atau yang akrab disapa V ini dinyatakan positif Covid-19. 

Dalam keterangan tersebut, Taehyung melakukan tes PCR setelah mengalami gejala seperti sakit tenggorokan. "V mengunjungi rumah sakit setelah mengalami gejala sakit tenggorokan ringan. Hasil tes PCR-nya positif," bunyi pernyataan resmi Weverse tersebut.

V BTS pun dilaporkan tidak merasakan gejala lainnya. Sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia telah menerima vaksin sebanyak dua kali.Beberapa hari selang pengumuman tersebut, V BTS menyapa penggemarnya melalui aplikasi Weverse. Mulai dari  membalas beberapa unggahan ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, pagi ini, Kamis (17/2/2022).

V BTS membalas salah satu komentar Army dengan memberikan kabar terbaru soal kondisi kesehatannya.“Aku baik-baik saja," tulis V BTS membalas komentar Army di.

Ia juga mengunggah, foto foto tangannya sedang memegang kemasan telur. Dengan menuliskan

“Dari postingan kalian, sepertinya harus makan “gambong” aku terharu dengan semua postingan kalian,” tulisnya. 

Gambong sendiri merupakan brand permainan kata sehingga secara kisaan tersentuh. V menutup sebagai kata-kata dari brand telur tersebut. 

Lalu apa manfaat telur untuk pasien Covid-19?

Manfaat telur untuk covid-19

Telur juga diberikan kepada pasien yang dirawat di rumah sakit maupun di Wisma Atlet. 

Melansir Liputan6.com, menurut Certified Nutrition Advisor dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), Mochammad Rizal, melihat dari perspektif ilmu gizi, pada dasarnya prinsip diet untuk pasien dengan penyakit infeksi seperti COVID-19 adalah tinggi energi dan tinggi protein.

Rizal, menjelaskan, tinggi protein dapat berfungsi untuk mengoptimalkan sistem imunitas sehingga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan pasien dari penyakit infeksi tersebut.

Protein bisa didapatkan dari ikan, daging, ayam, tahu, tempe, susu, dan telur. Namun, untuk telur, Rizal mengatakan jika memiliki sumber kelebihan seperti tekstur lebih lembut. Harapannya lebih mudah dikonsumsi oleh pasien yang sedang mengalami penyakit tertentu.

“Sehingga telur bisa menjadi salah satu makanan sumber protein alternatif bagi para pasien COVID-19 maupun penyakit penyakit infeksi lainnya yang membutuhkan tinggi energi dan tinggi protein," katanya. papar Rizal melansir liputan6.com.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading