Sukses

Health

Tips Menjaga Kebersihan Organ Kewanitaan dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Menjaga kebersihan organ kewanitaan memanglah sangat penting. Kamu harus melakukannya setiap hari demi kenyamanan dan kebersihkan diri sendiri baik setelah melakukan buang air kecil atau buang air besar. Tidak hanya itu, kamu juga pasti seringkali menjaga organ kewanitaanmu setelah mengganti pakaian dalam. Nah, sahabat fimela harus tahu bahwa menjaga organ kewanitaan untuk tetap kering juga wajib agar organ kewanitaanmu tidak lembab. Karena organ kewanitaan yang lembab akan lebih mudah terserang penyakit. Berikut tips membersihkan organ kewanitaan dengan benar.

1. Menjaga kelembapan area kewanitaan

Dalam hal ini, pastikan bahwa area kewanitaanmu jangan sampai lembap karena tidak higienis. Setelah kamu membersihkannya dengan air, keringkanlah menggunakan kain handuk atau tisu yang bersih.

2. Gunakan air mengalir

Menggunakan air akan lebih higienis dari pada tidak menggunakannya. Hal itu karena area kewanitaan sangatlah sensitif. Makanya tidak disarankan untuk kamu membersihkannya dengan tisu karena akan membuat kulitmu menjadi iritasi.

3. Rutin mengganti celana dalam

Mengganti celana dalam juga sangat penting lho! Gantilah celana dalam 2 kali dalam sehari. Hal ini dilakukan agar area kewanitaanmu tetap kering dan tidak lembab. Selain itu, rutin mengganti celana dalam juga dapat menghindari berbagai risiko infeksi jamu vagina.

Nah, kira-kira gimana caranya sahabat fimela dalam menjaga kebersihan organ kewanitaannya nih? kalau masih bingung bisa ikuti tips-tips di atas yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading