Sukses

Health

Minum Air Putih Cukup Bermanfaat Mengobati Sakit Flu

Fimela.com, Jakarta Flu merupakan masalah kesehatan yang sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu, flu di masa pandemi seperti sekarang ini juga seringkali membuat perasaan semakin khawatir dan cemas. 

Hidung tersumbat, batuk, kepala pusing dan badan meriang menjadi tanda yang sering dialami oleh penderita flu. Mengenai obat flu, di pasaran sebenarnya ada banyak obat flu yang diperjualbelikan dari harga yang paling murah hingga paling mahal. Namun Sahabat Fimela, sebelum minum obat, alangkah baiknya jika kamu memngobati flu dengan cara alami. 

Melansir dari laman boldsky.com, cara alami yang paling mudah untuk mengobati flu adalah dengan minum air putih. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh bisa meredakan flu dengan cepat. 

Konsumsi Air Putih Membersihkan Racun dalam Tubuh

Konsumsi air putih yang cukup bermanfaat membersihkan racun dalam tubuh. Ini termasuk racun yang menyebabkan flu dan berbagai penyakit lain. Pastikan untuk minum air putih paling tidak sebanyak 8 gelas per hari saat flu. Air putih sebaiknya dikonsumsi saat masih hangat. 

Para ahli menyebutkan jika selama flu tubuh penting mendapat asupan cairan cukup. Air putih bermanfaat meningkatkan fungsi tubuh, menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sistem kekebalan tubuh meningkat, ini bisa membantu tubuh cepat pulih dan sembuh dari sakit flu.

Cukupi Kebutuhan Cairan dengan Makanan dan Minuman Sehat

Selain mengonsumsi air putih, mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan serta minuman sehat. Beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat flu antara lain adalah sayuran dan buah segar serta sup. Sedangkan untuk minuman kamu bisa mengonsumsi teh jahe, air madu, ramuan kunyit asam dan aneka teh herbal. 

Jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein dan berbagai vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh selama flu. Pastikan untuk memiliki waktu istirahat cukup agar flu lekas sembuh dan tubuh pulih kembali. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading