Sukses

Health

5 Kebiasaan Sehat untuk Mencegah Rasa Malas, Sudah Coba?

Fimela.com, Jakarta Rasa malas bisa dicegah. Bahkan ada sejumlah kebiasaan sehat yang bisa diterapkan agar kita terhindar dari rasa malas. Kebiasaan sehat yang dimaksud pun adalah kegiatan sederhana yang bisa diterapkan setiap hari dengan mudah.

Sedikit perubahan dalam rutinitas bisa memengaruhi kualitas hidup kita. Berikut ini lima kebiasaan yang bisa dicoba agar kita terhindar dari rasa malas.

 

1. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Melansir laman Healthline.com, makanan tinggi protein bisa meningkatkan energi dan menjaga gula darah kita lebih stabil. Sehingga tubuh bisa berenergi dan tidak merasa malas-malasan. Makanan tinggi protein seperti telur, ikan tuna, kacang almond, dan yogurt Greek bisa dikonsumsi rutin untuk mencukupi kebutuhan energi tubuh.

 

 

2. Batasi Konsumsi Makanan Manis dan Tinggi Lemak

Makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan tinggi lemak bisa menguras energi kita. Gula darah dalam tubuh bisa melonjak dan ini bisa membuat kita gampang lelah dalam waktu dekat. Makanan berpemanis tinggi dan tinggi lemak perlu dihindari atau dibatasi bila ingin lebih berenergi dan tidak malas dalam menjalani rutinitas.

 

3. Berolahraga

Luangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga. Berolahraga bisa bantu meningkatkan energi tubuh, memperbaiki suasana hati, meredakan stres, dan membuat kita lebih bersemangat. Rasa malas pun tak akan menghampiri.

4. Tidur Cukup

Usahakan dapat tidur yang cukup dan berkualitas tiap malam. Sehingga, ketika bangun pagi dan beraktivitas, tubuh terasa lebih segar dan bugar. Upayakan untuk memiliki jadwal tidur dan bangun yang juga teratur tiap harinya.

 

 

5. Cukupi Kebutuhan Air Minum

Saat dehidrasi, tubuh jadi lemas dan tak bersemangat sehingga mudah merasa malas. Untuk itu, kita perlu mencukupi kebutuhan cairan dengan tepat tiap harinya. Usahakan untuk selalu minum air putih tiap kali akan mulai melakukan aktivitas.

Itu tadi lima kebiasaan sederhana yang bisa dicoba dan diterapkan agar tidak gampang merasa malas dalam beraktivitas setiap hari. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading