Hasil Studi, Stretching di Pagi Hari Bermanfaat Meredakan Stres

Mimi Rohmitriasih17 Mei 2022, 10:45 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 10:45 WIB
stretching

Fimela.com, Jakarta Ketika menginginkan tubuh yang sehat dan pikiran yang bahagia, satu hal yang sangat penting dilakukan adalah olahraga. Tak perlu olahraga yang berat, sekedar stretching atau peregangan di pagi hari dipercaya bermanfaat meningkatkan stamina tubuh dan meredakan stres. 

Melansir dari laman bustle.com, stretching yang dilakukan secara rutin di pagi hari terutama setelah bangun tidur akan membantu kita memiliki pikiran yang bahagia. Para ahli menemukan jika stretching bermanfaat meredakan stres dan menurunkan risiko Depresi.

Manfaat Stretching

Ilustrasi olahraga, stretching
Ilustrasi olahraga, stretching, peregangan. (Gambar oleh Irina L dari Pixabay)

John Gardner, seorang pelatih kebugaran mengungkapkan bahwa stretching atau peregangan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat paling baiknya adalah meredakan stres dan menurunkan risiko depresi. Stretching yang dilakukan secara rutin setiap pagi hari juga akan membantu seseorang memiliki postur tubuh yang lebih mengesankan. 

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika aktivitas ini bisa membuat suasana hati jadi lebih nyaman, bersemangat dan segar. Stretching di pagi hari bisa meningkatkan mood, membuat kamu lebih bernergi dan menjalankan aktivitas dengan sangat baik selama sepanjang hari ke depan.

Stretching Menghilangkan Rasa Nyeri dan Sakit

Peregangan
Ilustrasi peregangan atau stretching (Foto: Pixabay)

Jika kamu pernah merasa nyeri dan sakit atau pegal-pegal di tubuh, coba lakukan stretching secara teratur setiap hari di pagi hari. Penelitian menemukan jika stretching bermanfaat melemaskan otot tubuh dan membuat rasa nyeri juga pegal-pegal di tubuh berkurang. 

Ketika tubuh lebih banyak bergerak walau itu sekedar stretching, ini akan membuat otot tubuh lebih lemas dan tubuh terasa lebih nyaman. Stretching juga bermanfaat melancarkan sistem peredaran darah. Stretching selama 5 menit di setiap pagi hari bermanfaat membuat organ tubuh berfungsi dengan lebih baik. 

Mengingat akan pentingnya stretching, pastikan untuk rutin melakukannya di setiap pagi hari. Terlebih jika kamu sering bekerja di depan komputer setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela