Bangun Lebih Awal Tapi Sering Terlambat, Tanda Bahwa Hidupmu Bahagia

Mimi Rohmitriasih19 Mei 2022, 12:35 WIB
Diperbarui 19 Mei 2022, 12:35 WIB
kepribadian zodiak

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin hidupnya bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan hidup yang bahagia, penuh cerita dan tanpa beban. Meski pun memiliki beban, beban tersebut tak sampai membuat kepala jadi pusing, stres atau pun Depresi

Lantas, bagaimana hidup yang bahagia? Apakah hidup yang selalu penuh tawa, penuh cerita dan tak ada tangis sedikitpun? Melansir dari laman Brightside.com, hidup yang bahagia ditandai oleh beberapa hal. Hal tersebut salah satunya adanya kamu bangun lebih awal. Penelitian menemukan jika orang-orang yang terbiasa bangun lebih awal memiliki kehidupan yang bahagia dan santai.

Tanda Hidupmu Bahagia

bahagia tertawa manis imut
ilustrasi perempuan ceria/DOPTOON/Shutterstock

Penelitian menemukan jika orang yang hidupnya bahagia lebih sering bangun awal saat pagi. Orang-orang ini juga sering terlambat saat masuk kerja maupun menghadiri suatu acara. Para ahli mengungkapkan jika mereka yang sering terlambat ternyata cenderung lebih optimis dan semangat dalam hidupnya. Mereka bahkan dipercaya bisa hidup lebih lama. 

Orang yang bahagia juga ditandai dengan adanya saudara perempuan dalam keluarganya. Penelitian menemukan jika saudara perempuan adalah teman berbagi cerita yang baik, penasehat serta memiliki perasaan yang lebih peka. Inilah yang memungkinkan seseorang dengan saudara perempuan berpotensi besar memiliki kehidupan yang lebih bahagia serta nyaman.

Orang Bahagia Berpotensi Hidup Lebih Lama

perempuan baju kuning selfie
ilustrasi tertawa bahagia/Monster Ztudio/Shutterstock

Para ahli mengungkapkan jika orang yang bahagia berpotensi memiliki hidup yang lebih lama. Perasaan bahagia akan membuat seseorang lebih menjaga kesehatan fisik pun psikisnya. Inilah yang kemudian membuatnya lebih mungkin hidup lebih lama.

Orang-orang dengan profesi tukang kebun, penjual bunga, orang yang hidup di Finlandia dan banyak mengonsumsi buah maupun sayur juga dikatakan mampu memiliki tubuh yang lebih sehat. Hal ini meningkatkan peluangnya untuk hidup lebih bahagia dan panjang umur. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela