Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Studi: Rutin Berhubungan Intim Bantu Menurunkan Berat Badan

Mimi Rohmitriasih20 Mei 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 20 Mei 2022, 20:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan intim memiliki segudang manfaat buat kesehatan psikis. Rutin berhubungan intim dengan kualitas maksimal tidak hanya membuat perasaan lebih bahagia tetapi juga menurunkan risiko Depresi. Penelitian yang dilakukan para ahli juga menemukan jika rutin berhubungan intim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik salah satunya bantu menurunkan berat badan.

Berhubungan Intim adalah Aktivitas yang Membakar Kalori

Seks
ilustrasi/copyright unsplash.com/Toa Heftiba

Melansir dari laman medicinenet.com, aktivitas berhubungan intim mampu membantu membakar kalori dalam tubuh dengan lebih baik. Aktivitas hubungan intim sama halnya dengan aktivitas olahraga atau kardio. 

Para ahli mengungkapkan jika aktivitas berhubungan intim adalah cara mudah untuk membakar kalori dalam tubuh. Ketika kalori dalam tubuh terbakar, ini akan membantu mempercepat sistem metabolisme dalam tubuh bekerja. Para ahli juga mengungkapkan bahwa dengan berhubungan intim, lemak dalam tubuh bisa berkurang sedikit demi sedikit.

Berhubungan Intim Baik untuk Kesehatan Jantung

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Aktivitas berhubungan intim juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Penelitian menemukan jika seseorang yang melakukan hubungan intim secara rutin seperti melakukan aerobik. Hubungan intim dipercaya bisa menjaga kesehatan kardiovaskular. 

Meski hubungan intim dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan, aktivitas hubungan intim tidak serta merta bisa menurunkan berat badan. Ini juga harus diimbangi dengan pola makan yang tepat, olahraga cukup dan istirahat cukup. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela