Sukses

Health

3 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar perempuan akan mengalami kenaikan berat badan setelah hamil dan melahirkan. Banyak perempuan yang merasa kurang percaya diri setelah melahirkan karena merasa tubuhnya sangat gemuk. 

Untuk mengatasi kenaikan berat badan atau kegemukan ini, tidak sedikit perempuan yang akhirnya memutuskan untuk melakukan diet dengan mengurangi porsi makan. Padahal, setelah melahirkan dan menyusui, penting bagi Mom untuk tetap menutrisi tubuh dengan baik setiap harinya. Ada juga beberapa cara efektif menurunkan berat badan tanpa harus diet ketat apalagi mengurangi porsi makan ekstrem setelah melahirkan. 

Melansir dari laman parents.com, berikut beberapa cara efektif untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Senam Kagel

Cara pertama adalah senam kagel. Senam ini bisa menurunkan berat badan secara alami jika dilakukan secara rutin setiap hari. Imbangi juga dengan olahraga ringan seperti jalan kaki agar badan semakin ideal.

Aktif Menyelesaikan Tugas Rumah

Cara selanjutnya adalah aktif menyelesaikan segala tugas rumah. Menyusui, merawat buah hati dan juga menyelesiakan tugas rumah lain seperti memasak, menyapu, mengepel dan aktivitas lain juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan di rumah, semakin mungkin Mom memiliki berat badan ideal. 

Tapi ingat, meski kamu bisa menyelesaikan tugas rumah semuanya sendirian, pastikan agar tidak terlalu capek berlebihan. Tubuh yang terlalu capek justru tidak baik apalagi jika ini terjadi setelah melahirkan.

Menyusui

Penelitian menemukan jika Mom yang aktif menyusui setelah melahirkan juga bermanfaat menurunkan berat badan secara alami. Menyusui dipercaya bisa membakar kalori sebanyak 500 sampai 700 kalori. Konsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan vitamin selama menyusui. Hindari aneka makanan berminyak dan berlemak jika ingin berat badan setelah melahirkan turun dengan lebih baik lagi. 

Itulah sedikitnya tiga cara efektif untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

3WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading