Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

5 Hal yang Penting Dilakukan Setelah Seks Agar Miss V Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim atau seks menjadi salah satu aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Namun perlu kita tahu, berhubungan intim tak boleh dilakukan secara sembarangan. Apalagi untuk hal-hal setelahnya. Penting bagi pasangan suami istri untuk melakukan beberapa hal agar organ intim keduanya senantiasa sehat meski keduanya cukup sering melakukan hubungan intim. 

Melansir dari laman healthline.com, melalui aktivitas seksual besar kemungkinan untuk terjadinya pertukaran kuman dan berpotensi menyebarkan infeksi menular. Jadi, sangat penting untuk menjaga kebersihan diri setelah berhubungan intim agar miss V atau pun penis suami makin sehat, terlindungi dan jauh dari segala risiko berbahaya. 

Berikut adalah beberapa hal yang penting dilakukan setelah seks agar miss V lebih sehat dna terjaga.

Buang Air Kecil

Hal pertama yang penting adalah buang air kecil. Dengan buang air kecil, ini bisa menurunkan risiko masalah pada kandung kemih. Ini juga bermanfaat mengeluarkan berbagai macam bakteri lewat air kencing yang keluar. 

Membersihkan Organ Intim

Hal selanjutnya adalah membersihkan organ intim dan sekitarnya. Kamu cukup membersihkan miss V dengan sabun dan air. Selanjutnya lap atau keringkan miss V dengan kain atau handuk halus. Ini membantu miss V tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Minum Air Putih

Minum air putih juga penting dilakukan setelah berhubungan intim. Tidak jarang aktivitas hubungan intim begitu menguras tenaga dan energi sehingga menyebabkan haus berlebih. Untuk mengatasi rasa haus dan mengembalikan energi yang terkuras, minum air putih adalah solusinya.

Kenakan Pakaian Longgar

Usahakan untuk mengenakan pakaian atau celana dalam yang cukup longgar setelah berhubungan intim. Pastikan jika pakaian yang digunakan pakaian yang bersih. Ini akan membantumu menjaga kesehatan dan kebersihan miss V secara maksimal. 

Bermesraan dengan Pasangan

Tidak ada salahnya bermesraan setelah berhubungan intim. Berpelukan atau sekedar mengecup kening satu sama lain akan menimbulkan rasa nyaman, bahagia dan kepuasan tersendiri. Bermesraan setelah berhubungan intim juga akan membantumu bersama pasangan memiliki ikatan yang lebih kuat, terikat dan percaya satu sama lain. 

Itulah beberapa hal penting yang sebaiknya dilakukan setelah berhubungan intim atau seks. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading