Sukses

Health

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Otot dan Berapakah yang Perlu Dikonsumsi? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Siapa disini yang tak suka makan telur? Telur sendiri memiliki kandungan protein yang dapat membantu untuk meningkatkan massa otot dan dapat membantu kerja otot. Banyak orang yang melakukan olahraga secara intens atau ekstra dan diantaranya pasti mengkonsumsi telur.

Satu butir telur rebus sendiri memiliki 6-7 gram protein dan terdiri dari asam amino yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh. Banyak manfaat terutama untuk otot jika kita sering mengkonsumsi telur, seperti menguatkan otot, membantu pertumbuhan otot, hingga menyehatkan otak.

Tak jarang biasanya saat masih kecil kita akan diberi telur rebus yang baik untuk masa pertumbuhan. Tapi, kamu juga perlu tahu bagaimana cara mengkonsumsi telur yang tepat setiap hari untuk otot. Simak, dibawah ini berapa banyak telur yang harus di konsumsi setiap hari untuk kesehatan otot:

7-8 Butir Telur Dalam Sehari Dapat Membantu Perkembangan Otot

Ternyata untuk membantu perkembangan otot, kita perlu mengkonsumsi setidaknya 7-8 butir telur dalam sehari. Kamu dapat mencoba dengan mengatur seperti sarapan menggunakan 1 telur utuh bersama dengan 3 putih telur sekali saat sarapan. Kemudian kamu juga dapat mengkonsumsi 1 telur utuh dengan 3 putih setelah melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.

Ada baiknya untuk mengkonsumsi lemak dan karbohidrat sebelum berolahraga dan asupan protein seperti telur/ayam/paneer atau disesuaikan dengan olahraga yang kamu lakukan.Sebelum membuat massa otot baik adakalanya kamu membicarakan hal ini dengan pelatih olahraga atau dokter jika kamu berusaha untuk mengkonsumsi 7-8 butir telur maka kamu akan mendapatkan latihan yang intensif.

Padahal, 2-3 kuning telur juga sangat bagus untuk letihan intensif karea kuning telur mengandung lebih banyak nutrisi daripada putih telur. Terutama jika kolesterol yang kamu miliki baik maka dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Berapa Banyak Telur Yang Dibutuhkan Untuk Mendapatkan Otot dan Berat Badan ?

Jumlah telur yang paling baik untuk menambah berat badan ternyata tergantung pada seberapa banyak kebutuhan tubuh kita untuk menambah berat badan, berapa banyak telur yang seharusnya kita konsumsi per hari, serta seberapa banyak sumber protein dan lemak lain yang akan dimakan sepanjang hari. Berikut 3 langkah yang perlu kamu ketahui untuk menentukan berapa banyak telur per hari:

1. Menentukan Kalori

Langkah pertama untuk menentukan seberapa banyak telur yang perlu kamu konsumsi untuk menambah berat badan adalah menentukan target kalori dan nutrisi makro yang dibutuhkan agar berat badan bertambah. Untuk menambah berat badan kita perlu makan lebih banyak kalori daripada yang dibakar tubuh sepanjang hari.

2. Menentukan Kebutuhan Protein dan Lemak

Untuk membantu memastikan bahwa berat badan yang kita peroleh berasal dari massa otot, kita perlu mengkonsumsi antara 0,8 hingga 1,2 gram protein per pon berat badan.

3. Memahami Perincian Makronutrien Telur

Langkah selanjutnya adalah menentukan berapa banyak telur yang dimakan untuk menambah berat badan yaitu memahami berapa banyak kalori, karbohidrat, protein, dan lemak yang dimiliki satu telur dibandingkan dengabn apa yang dibutuhkan untuk menambah berat badan.

Memahami lamgkah-langkah untuk menambah berat massa otot jauh lebih baik daripada kamu harus mengkonsumsi 7-8 tanpa sepengetahuan orang yang tepat. Untuk meningkatkan massa otot, juga perlu menyeimbangkan pola makan yang teratur dan olahraga yang intensif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading