Senyum dan Syukur, Kunci Utama untuk Memiliki Hidup Lebih Bahagia

Mimi Rohmitriasih29 Jun 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 29 Jun 2022, 12:45 WIB
perempuan di ladang bunga

Fimela.com, Jakarta Sudahkah kamu tersenyum dan bersyukur hari ini Sahabat Fimela? Sebuah senyuman yang tulus di pagi hari, bisa membantumu memiliki pikiran yang lebih ceria dan semangat untuk sehari ke depan. Rasa syukur yang mendalam di hati, juga akan membuatmu begitu menikmati hidup yang kamu miliki meski diselimuti keterbatasan bahkan kekurangan. 

Melansir dari laman healthline.com, sebuah senyuman dan rasa syukur adalah kunci utama bagi setiap orang yang menginginkan hidup bahagia dan penuh makna. Senyuman sederhana bisa menguatkan kita untuk menjalani hari-hari ke depannya. Sementara sebuah tawa, akan memberikan kita rasa bahagia yang lebih di hati. 

Masalah Terasa Ringan dengan Senyuman

perempuan cantik tersenyum santai di rumah
ilustrasi bahagia/Makistock/Shuttertsock

Sebuah masalah yang sedang kamu hadapi akan terasa lebih ringan jika kamu selesaikan dengan hati tenang. Sementara itu, kunci utama dari ketenangan adalah senyuman. Sebuah senyum yang tulus bisa membuat kita merasa lebih tenang, berpikir lebih jernih dan fokus. Senyuman akan membantu kita memiliki suasana hati yang lebih baik. Saat suasana hati baik, ini akan membantu kita menyelesaikan segala masalah dengan baik pula. 

Senyum dan Rasa Syukur Menyehatkan Jiwa Raga

segar pagi sehat olahraga
ilustrasi perempuan bahagia tersenyum/takayuki/Shutterstock

Pada sebuah penelitian yang pernah dilakukan para ahli ditemukan jika saat seseorang tertawa atau tersenyum, hal ini membuat tubuh menghasilkan hormon endorfin. Hormon inilah yang bisa menciptakan perasaan bahagia dan tenang. Para ahli juga menemukan jika rasa bahagia bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 87%. Saat kekebalan tubuh meningkat, tak hanya fisik seseorang saja yang akan lebih baik dan sehat tetapi juga psikisnya. 

Di dunia yang serba menggelisahkan sekarang ini, senyum dan tertawa merupakan sebuah upaya untuk seseorang agar dapat bertahan dan menikmati kehidupan. Tersenyum dan tertawa menjadikan pikiran lebih merespon secara tetap positif terhadap situasi yang sedang dihadapi.

Selain tersenyum dan rasa syukur, kebahagiaan yang sepenuhnya juga perlu didapatkan dengan beberapa hal lainnya. Hal tersebut mulai dari memiliki pola hidup sehat, olahraga rutin, istirahat cukup, hindari rasa iri dengki, buang jauh-jauh pikiran negatif dan jadilah diri sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela