Sukses

Health

#SeimbangkanHarimu Biar Terbebas dari Gerd dengan Rutin Mengonsumsi Probiotik Multi-Strain PRO EM1 Yuk!

Fimela.com, Jakarta GERD menjadi salah satu penyakit asam lambung yang banyak dialami oleh beberapa orang belakangan ini. Produksi asam lambung yang berlebihan menjadi pemicunya, sehingga menyebabkan lambung atau gaster meradang. Penyebabnya bisa karena makanan atau minuman yang mengiritasi lambung seperti asam, pedas, alkohol dan kopi.

Selain itu, gangguan kesehatan tersebut juga bisa disebabkan karena penggunaan obat-obatan, seperti obat rematik dan NSAID. Di samping itu, stres yang berlebihan juga sering menjadi penyebabnya. Namun, 95% kasus gastritis justru terjadi karena dominasi bakteri jahat yang tahan asam Helicobacter Pylori.

Adapun GERD terjadi ketika asam lambung dalam makanan terdorong kembali dari lambung ke kerongkongan karena kerusakan katup esofagus. Saat seseorang mengalaminya, penderitanya akan merasakan gejala rasa terbakar dalam dada dan sesak napas.

Tentunya siapapun tak ingin berlama-lama mengalami GERD ini. Nah, suplementasi probiotik akan menekan Helicobacter Pylori dengan kompetisi ruang dan nutrisi dalam lambung. Manfaat tersebut bisa ditemukan Probiotik Multi-Strain PRO EM1. Produk suplemen kesehatan PRO EM1 ini cocok dikonsumsi para sobat GERD atau orang yang punya gangguan asam lambung, hingga orang dengan obesitas karena pola makan yang tak seimbang. Kenapa?

Mengandung Formula Probiotik Multi-Strain

Alasan pertama kenapa produk PRO EM1 ini cocok diandalkan biar terbebas dari GERD karena dibuat dengan formula Probiotik Multi-Strain. Dengan formula tersebut PRO EM1 mampu merestorasi keseimbangan microbiota pada saluran cerna yang isinya 80% bakteri baik. Melalui mekanisme ini tubuh dapat memberikan respon imun yang seimbang atas beragam penyakit yang menyerang, termasuk GERD.

Bantu Menyeimbangkan Lagi Sistem Imun Tubuh

Produk PRO EM1 diperuntukkan orang yang berpotensi atau memiliki penyakit yang diakibatkan gaya hidup tak seimbang, macam GERD, obesitas, daya tahan tubuh yang lemah dan lainnya. Penyebabnya pun beragam, bisa karena makan dan olahraga yang kurang teratur, atau tinggal di area perkotaan yang berpolusi, sehingga turut memperburuk kondisi kesehatan.

Nah, kehadiran produk suplemen kesehatan PRO EM1 ini dapat membantu menyeimbangkan kembali sistem imun tubuh. Dengan respon imun yang seimbang, tubuh jadi tak mudah sakit akibat patogen maupun tidak sampai mengalami auto imun yang membahayakan.

Efektif Buat Penderita GERD dan Obesitas

Lebih lanjut, produk suplemen kesehatan PRO EM1 ini dapat membantu mengatasi GERD secara efektif, karena bukan sekadar obat yang menurunkan kadar asam pada lambung atau menambal lapisan mukosa usus. PRO EM1 merupakan suplemen kesehatan yang berisi probiotik multistrain hidup dengan metabolit aktifnya. Setelah dikonsumsi akan bersimbiosis dengan mikroba alami dalam usus membentuk mikrobiota yg beragam dan seimbang.

Itulah kenapa dengan rutin mengonsumsi PRO EM1 keseimbangan microbiota dalam tubuh dapat terjaga, sehingga bisa mencegah peningkatan kadar asam berlebih pada lambung dan merestorasi lapisan mukosa usus yang terkikis. Microbiota usus menstimulasi kelenjar getah bening dalam usus untuk memproduksi sel imun, sekaligus memodulasi respon imun agar tetap seimbang. 

Sel imun dengan respon imun (sistem imun) yang seimbang bisa diibaratkan seperti angkatan bersenjata, punya alutsista untuk melumpuhkan musuh yang datang (immunostimulation) dan bisa memadamkan api setelah serangan sehingga tak sampai membakar kota sendiri (immunosuppression). Sistem imun yang seimbang mampu melumpuhkan virus dan kanker tapi tidak merusak sel atau organ sendiri, karena respon yang berlebihan, seperti alergi, autoimun atau badai sitokin.

Orang yang memiliki sistem imun seimbang bisa berdamai damai dengan virus apapun dan semua varian. Organ tidak dirusak oleh banyaknya virus, karena perlawanan sistem imun yang tidak adekuat dan tidak terjadi kerusakan organ lantaran respon imun yang berlebihan. Pada akhirnya, pertahanan tubuh terkuat adalah sistem imun yang seimbang.

Begitu juga pada kasus obesitas, restorasi microbiota punya peran penting bagi tubuh. Mulai dari mencerna makanan, memperkaya nutrisi hasil cerna makanan, mendetoksifikasi racun, sampai menyeimbangkan hormonal dan sistem saraf.5 Apabila diimbangi dengan praktek gaya hidup sehat lainnya, seperti rutin berolahraga, maka bukan tidak mungkin berat badan ideal dan tubuh yang lebih sehat bisa didapatkan.

Menariknya lagi, berkat cara kerja restorasi microbiota pada saluran cerna ini pula, suplemen kesehatan PRO EM1 efektif juga diandalkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terjangkit infeksi virus Covid-19.

Mudah Dikonsumsi dan Dibeli

Punya segudang manfaat kesehatan, terutama untuk membantu membebaskan diri agar tak mengalami GERD maupun obesitas terus-terusan, nyatanya produk suplemen probiotik multi-strain PRO EM1 ini mudah dikonsumsi. Tinggal minum dua kali sehari setelah makan setiap hari, dan rasakan sendiri manfaatnya.

Selain itu, produk suplemen kesehatan PRO EM1 ini juga mudah dibeli. Di samping bisa didapatkan di berbagai e-commerce macam Tokopedia dan Shopee, pembeli bisa memesannya dengan menghubungi nomor WhatsApp yang tertera di akun media sosial PRO EM1. Makanya, jangan lupa untuk follow akun Instagramnya @proem1indonesia.

Yuk, #SeimbangkanHarimu dengan memelihara kesehatan saluran cerna agar tubuh bebas penyakit dengan rutin minum PRO EM1 dari sekarang!

Referensi:

World Health Organization; 2016 Salva S & Alvarez S (2017). The role of microbiota and immunobiotics in granulopoiesis of immunocompromised hosts. Frontiers in Immunology. 8: 507. doi: 10.3389 / fimmu.2017.00507

Wieërs G, Belkhir L, Enaud R, Leclercq S, Philippart de Foy JM, Dequenne I, et al. How probiotics affect the microbiota. Front Cell Infect Microbiol. 2020; 9: 454.doi: 10.3389 / fcimb. 2019.00454

Budden KF, Gellatly SL, Wood DLA, Cooper MA, Morrison M, Hugenholtz P, et al. Emerging pathogenic links between microbiota and the gut-lung axis. Nature Reviews Microbiology. 2017; 15 (1): 55–63. doi: 10.1038 / nrmicro.2016.142.

Wood C, Keeling S, Bradley S, Johnson-Green P, Green-Johnson JM. Interactions in the mucosal microenvironment: Vasoactive intestinal peptide modulates the down-regulatory action of Lactobacillus rhamnosus on LPS-induced interleukin-8 production by intestinal epithelial cells. Microbial Ecology in Health and Disease. 2007; 19 (3): 191– 200.

Kekkonen RA, Lummela N, Karjalainen H, Latvala S, Tynkkynen S, Järvenpää S, Kautiainen H, Julkunen I, Vapaatalo H, Korpela R. Probiotic intervention has strain-specific anti-inflammatory effects in healthy adults. World Journal of Gastroenterology. 2008; 14 (13): 2029–2036.doi: 10.3748 / wjg. 14.2029

Sundararaman A, Ray M, Ravindra PV, Halami PM. Role of probiotics to combat viral infections with emphasis on COVID-19. Biotechnol Microbiol Appl. 2020; 104 (19): 8089–8104. doi: 10.1007 / s00253-020-10832-4.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading