Sukses

Health

Tips Makan Mie Instan Saat Diet untuk Menghindari Kegemukan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan mie instan? Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang menyukai mie instan. Ini mengingat jika mie instan memiliki cita rasa yang lezat, lebih mengenyangkan dan bisa dimasak dengan cara yang sangat mudah. 

Meski enak mie instan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi orang-orang yang sedang diet. Ini mengingat bahwa kandungan kalori dalam mie instan sangat tinggi sehingga berisiko membuat seseorang kembali gemuk atau bahkan bertambah gemuk karena konsumsi mie instan. 

Kalau pun kita sedang diet dan ingin sekali menyantap mie instan, ada beberapa tips agar konsumsi mie instan tidak membuatmu kembali berisiko gemuk. Berikut beberapa tips tersebut. 

Pilih Mie Instan Rendah Kalori

Karena salah satu penyebab naiknya berat badan dari makanan adalah kalori yang tinggi, usahakan untuk memilih mie instan yang rendah kalori. Mie instan rasa ayam bayam biasanya mengandung kalori yang sedikit jika dibandingkan dengan mie instan rasa lainnya. Hindari juga konsumsi mie instan lebih dari satu bungkus agar kalori yang masuk ke tubuh tidak berlebihan.

Hindari Konsumsi Mie Instan Bersama Makanan Berkarbohidrat Lainnya

Tips selanjutnya adalah hindari mengonsumsi mie instan bersama dengan makanan yang berkarbohidrat lainnya seperti nasi dan umbi-umbian. Saat mie instan dipadukan dengan makanan berkarbohidrat lain, dikhawatirkan ini akan menambah jumah kalori yang masuk ke tubuh dan menyebabkan kegemukan.

Konsumsi Mie Instan Bersama Makanan Berprotein dan Serat

Agar nutrisi pada mie instan lebih baik bagi tubuh, konsumsi mie instan bersama sumber protei dan serat. Mie instan akan sangat baik disajikan bersama daging, ikan, telur dan sayuran hijau. Saat dipadukan dengan sumber protein dan serat, hal ini akan membuat kita merasa kenyang dengan porsi mie instan yang tak penuh satu bungkus.

Ganti Mie dengan Mie Shirataki

Mie shirataki mengandung karbihidrat yang lebih rendah sehingga ini baik untuk menu diet sehari-hari. Mie shirataki juga memiliki rasa dan tekstur yang bersahabat di lidah.

Ganti Bumbu Mie dengan yang Bumbu Rendah Natrium

Pasalnya, sebagian besar kadar natrium dalam bungkus kecil itu saja sudah melebihi rekomendasi natrium dalam Dietary Guidelines for American. Untuk itu, penting buat Sahabat Fimela yang ingin mengonsumsi mie instan saat diet untuk mengganti bumbu tersebut ke bumbu yang rendah natrium atau mengurangi jumlah takarannya. 

Pilih Mie Goreng

Jenis mie goreng dipercaya lebih baik untuk dikonsumsi saat diet. Mie goreng ini sebaiknya dimasak bersama sumber protein dan sayuran untuk dapatkan nutrisi yang lebih baik di dalamnya. 

Itulah beberapa tips makan mie instan saat diet. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading