Sukses

Health

Bantu Anak Atasi Nyeri Haid Saat Kembali ke Sekolah dengan Cara Menarik Satu Ini, Sudah Gitu Berhadiah Lagi!

Fimela.com, Jakarta Liburan sekolah bakal berakhir sebentar lagi. Kira-kira keseruan apa saja yang sudah dilalui bersama sang anak? Di tengah menikmati waktu berkualitas, ibu dan anak perempuannya biasanya tak ragu bercerita banyak hal. Bahkan, tak jarang membahas hal-hal yang berkaitan dengan masalah kewanitaan.

Apalagi jika buah hati telah memasuki usia pubertas, sebagai ibu tentunya harus siap memberikan edukasi seputar menstruasi. Sebab selama proses itu terjadi, nyeri haid nyaris tak bisa dihindari. Selama liburan di rumah, nyeri haid mungkin bisa diatasi dengan mudah karena bisa bertanya ke ibunya.

Dari olahraga ringan, relaksasi, menghindari makanan dan minuman tertentu, hingga menggunakan kompres hangat untuk mengurangi rasa sakit. Namun, hal tersebut akan berbeda ceritanya, jika sampai dialami anak saat di sekolah. Bisa saja rasa khawatir tersebut datang menghampirinya lagi. Lantas, bisakah ia mengatasinya sendiri?

Dapatkan Solusi Nyeri Haid Lewat Charm Girls Talks

Tak perlu bingung, lakukan persiapan lebih awal, agar anak lebih mudah mengatasinya ketika mengalami sakit perut di sekolah. Jangan buru-buru mencari obat nyeri haid paling ampuh, karena nyeri haid bisa diatasi dengan menyiapkan jamu pelancar haid seperti jahe, kunyit asam, adas, dan lainnya. Sajikan saat sarapan, agar ia meminumnya pagi-pagi sebelum berangkat sekolah.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan botol air minum ekstra besar untuknya. Sebab, minum banyak air putih bisa mengurangi nyeri haid. Ibu juga bisa membekali anak dengan kompres hangat atau heating pad yang bisa dibawa ke sekolah. Cara ini lebih praktis tapi tetap efektif, dibandingkan membawa air panas dalam botol.

Menariknya, semua informasi seputar nyeri haid tersebut bisa didapatkan dengan sangat lengkap melalui website Charm Girls Talk (www.charmgirlstalk.com). Website ini adalah portal informasi dari Charm yang menyediakan banyak sekali artikel permasalahan wanita dari A sampai Z. Jadi, bisa diandalkan buat menjawab beragam pertanyaan seputar nyeri haid yang kerap bikin anak khawatir saat mengalaminya di awal-awal.

Baca Artikelnya, Jawab Kuisnya, dan Dapatkan Hadiah Menariknya

Bukan hanya menghadirkan informasi lewat artikel-artikel saja, website Charm Girls Talk juga memberikan edukasi tentang nyeri haid hari pertama bagi anak lewat berbagai fitur menarik lainnya. Ada kelas online yang menyediakan berbagai pembahasan seputar menstruasi dan masalah kewanitaan lainnya. Mulai dari pengenalan soal siklus mentruasi, sampai pembalut apa yang paling pas dipakai. Semuanya dalam format video, sehingga mudah dimengerti dan cocok diandalkan buat membekali diri sembari menikmati sisa liburan sekolah di rumah.

Di samping itu, tersedia pula panduan lengkap seputar menstruasi lewat booklet dan kalender menstruasi ala Charm. Fitur ini bisa diandalkan untuk mempermudah tracking siklus menstruasi. Keduanya bisa diunduh gratis. Ada lagi kegiatan menyenangkan lainnya, seperti kuis seputar menstruasi. Apabila jawabannya benar, maka berkesempatan mendapatkan koin berupa ChaCha Gold Points. Kumpulkan poin tersebut dengan cara baca beragam artikel, serta komentar sebanyak-banyaknya. Nantinya, koin tersebut bisa ditukarkan dengan beragam hadiah menarik, seperti barang atau pulsa.

Ada juga fitur kuis seru untuk menguji kemampuan seputar kewanitaan, tentunya termasuk menstruasi dan keputihan. Tambahan poin pun bisa didapatkan dengan ikutan kuis satu ini. Makanya, mumpung masih liburan, manfaatkan waktu tersebut buat ajak anak anak sign up ke website www.charmgirlstalk.com. Sebab, bukan hanya akan dapat ilmu baru, ia pun juga bisa menikmati keseruannya. Dengan begitu, saat masuk sekolah lagi, ia benar-benar siap menghadapi nyeri haid, menstruasi hingga keputihan secara mandiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading