Sukses

Health

Fakta Seputar Operasi Bariatrik Posedur Medis yang Dijalani Melly Goeslaw, Ketahui Manfaat dan Biayanya

Fimela.com, Jakarta Melly Goeslaw sukses jadi trending topic. Baru-baru ini ia mengumumkan akan menjalani sebuah prosedur medis yang jarang kita dengar. Ya, sang pencipta sekaligus penyanyi ternama Indonesia ini akan melakukan operasi bariatrik. Ia pun menyampaikan kabar ini melalui akun media sosial miliknya @melly_goeslaw. 

Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan. Aku melakukan BARIATRIC," tulis Melly Goeslaw.

Lalu sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan operasi bariatrik? apa saja manfaat dan kegunaanya sampai-sampai prosedur ini dilakukan oleh Melly Goeslaw? 

Apa itu prosedur operasi bariatrik?

Dikutip dari berbagai sumber, operasi bariatrik merupakan sebuah prosedur untuk mengecilkan lambung sehingga bisa mengatasi masalah obesitas secara efektif. Jenis tindakan ini juga bisa membantu mengatasi masalah obesitas yang terjadi. Pasca operasi, asupan dan penyerapan makanan akan berubah seiring dengan betuk lambung yang berubah. Hal ini menciptakan peningkatan hormon inkretin yang sebabkan gula darah terkendali setelah operasi. 

Prosedur ini efektif dilakukan untuk mengatasi obesitas, di mana pada kasus obesitas yang sudah tidak bisa diatasi dengan diet dan olahraga. Indikasi operasi bariatrik adalah orang dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) lebih dari 30 atau orang dengan IMT yang lebih rendah namun sudah memiliki berbagai penyakit komorbid. Penyakit tersebut bisa meliputi penyakit jantung, diabetes tipe 2, hiperlipidemia, dan kolesterol tinggi. Kondisi seperti itu menunjukkan pasien tersebut sudah sangat tidak sehat dan harus segera mendapatkan penanganan, salah satunya dengan operasi bariatrik.

Biaya operasi bariatrik

Biaya operasi bariatrik di RS EMC mulai dari Rp 49.999.000. Biaya operasi bariatrik  tersebut sudah termasuk kamar perawatan, tindakan bedah dan obat-obatan. Biaya operasi bariatrik ini berlaku di RS EMC Alam Sutera. Biaya operasi bariatrik Rp 49.999.000 untuk kamar perawatan kelas 3. 

Paket biaya bariatrik belum termasuk : Pemeriksaan sebelum tindakan operasi seperti laboratorium, radiologi & gastroskopi, konsultasi dokter spesialis sebelum tindakan, visit dokter selain dokter spesialis digestif dan dokter umum selama perawatan. Harga belum termasuk tindakan penyulit medis & belum termasuk biaya screening Covid-19

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading