Sukses

Health

6 Penyebab Gigi Depan Ngilu yang Bikin Tak Nyaman Saat Makan

Fimela.com, Jakarta Sakit gigi tentu dapat disebabkan berbagai macam hal, mulai dari gigi patah atau adanya infeksi dan bakteri. Selain itu sakit gigi yang dialami terkadang dapat disebabkan dari iritasi gusi sementara, tetapi terkadang sakit gigi memerlukan perawatan yang tepat untuk mengatasinya.

Sakit gigi merupakan salah satu rasa sakit didalam atau sekitar gigi, selain itu sakit gigi yang ringan juga dapat berasal dari iritasi gusi sementara dan dapat diobati. Ada banyak sakit gigi yang dialami oleh seseorang dapat bertambah parah jika tidak mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat.

Pernah merasakan gigi depan terasa sangat ngilu? Beberapa orang terkadang merasakan gigi depan terasa sangat ngilu dan tidak nyaman. Berikut beberapa penyebab gigi depan terasa sangat ngilu:

1. Kerusakan Gigi

Kerusakan gigi atau gigi yang berlubah tentu dapat menyebabkan rasa skait ringan hingga tajam saat menggigit atau memakan sesuatu yang manis dan asam, selain itu hal ini perlu menambatkan perawatan dari dokter agar mendapatkan tambalan sebelum rongga menyebabkan masalah yang lebih parah.

2. Abses

Abses atau ifeksi juga dapat menyebabkan nadi berdenyut hal ini dapat membuat rongga tidak dapat diobati, cedera, maupun perawatan gigi lainnya. Jika kamu mengalami demam, mungkin membutuhakn antibiotik dan drainase abses saluran akar yang diperlukan oleh dokter gigi.

3. Sensivitas Gigi

Gigi yang sensitif terkadang dapat terjadi saat gigi bersentuhan langsung dengan cairan, udara dingin, maupun beberapa makanan yang disebabkan oleh gusi atau penipisan pada email gigi.

4. Cedera Gigi

Cedera gigi seperti gigi yang terkelupas karena terlalu menggigit dengan keras, juga dapat menyebabkan rasa sakit saat menggigit atau mengunyah. Selain itu terkadang gigi akan lebih peka terhadap beberapa makanan yang dikonsumsi seperti makanan panas, dingin, asam, maupun manis.

5. Gigi Bungsu

Gigi bungsu ternyata dapat menyebabkan rasa sakit ketika diimpaksi atau gagal menembus garis gusi, selain itu hal ini biasanya dapat disebabkan oleh radang gusi dan dapat meluas pada rahang dan telinga.

6. Sinus

Sinus yang dialami oleh banyak orang ternyata dapat menyebabkan rasa sakit dan banyak tekanan yang tumpul pada area gigi atas, selain itu sinus juga dapat disebabkan oleg flu, pilek, atau alergi yang dialami oleh banyak orang.

Nah, itulah beberapa penyebab seseorang mengalami gigi ngilu bagian depan yang bikin tak nyaman saat makan. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi dengan perawatan ke dokter gigi agar mendapat penanganan yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading