Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Benarkah Tidur Telanjang Menyehatkan? Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Tidur merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Untuk memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang lebih bahagia, seseorang sebaiknya memiliki waktu tidur atau istirahat cukup setiap harinya. Mengenai tidur, ada satu hal menarik dari tidur ini. Beberapa studi menyebutkan jika tidur akan memiliki manfaat yang makin mengesankan ketika kita tidur dengan telanjang. 

Bagi sebagian orang mungkin tidur telanjang dianggap sebagai hal yang tabu atau aneh untuk dilakukan. Mengutip dari laman purewow.com, tidur dengan menanggalkan seluruh pakaian atau hanya menggunakan pakaian longgar tanpa bra dan celana dalam bisa memberikan berbagai manfaat mengesankan untuk tubuh.

Manfaat Tidur dengan Telanjang

Studi menemukan jika tidur dengan telanjang memiliki berbagai manfaat. Berikut beberapa manfaat tersebut.

  1. Tidur dengan telanjang akan membantu seseorang tidur lebih lelap atau nyenyak. Tubuh bisa semakin rileks dan pikiran semakin tenang. 
  2. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Applied Physiology menemukan jika tidur telanjang mampu membuat seseorang memiliki kulit yang lebih sehat dan terjaga. Ini mengingat kulit bisa bernafas lebih leluasa saat telanjang. 
  3. Studi juga menemukan jika tidur dalam keadaan telanjang akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri. Tidur dengan tanpa busana akan membantumu lebih menghargai diri sendiri.
  4. Menurut dr. Winter, salah satu penulis jurnal tentang manfaat tidur menyebutkan jika tidur telanjang bermanfaat menyehatkan miss V. Ini karena selama tidur telanjang miss V yang tanpa celana dalam akan lebih sehat dan terhindar dari risiko berkembangnya bakteri atau jamur. 
  5. Tidur dalam keadaan telanjang memungkinkanmu memiliki berat badan yang lebih ideal atau menurunkan berat badan. Ini karena saat tidur telanjang, tubuh akan lebih rentan mengalami kedinginan yang membuat tubuh bekerja ekstra membakar kalori dan mengahangatkan tubuh. 
  6. Tidur telanjang membantumu untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik sehingga mencegah stres, depresi dan kelelahan. 

Itulah beberapa manfaat tidur telanjang. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ingin mendapatkan manfaat di atas tanpa harus telanjang, kamu bisa mengenakan pakaian yang longgar atau menutup tubuh dengan selimut saat tidur tanpa celana dalam dan bra. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading