Sukses

Health

Menurut Ahli, Ini Sarapan Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Aktivitas sarapan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sarapan yang rutin dengan menu yang tepat akan membantu kita dapatkan berat badan ideal. Ini juga membantu kita mendapatkan kesehatan tubuh yang lebih maksimal dan mencegah berbagai risiko penyakit. Penelitian terbaru menemukan jika sarapan dengan beberapa jenis makanan dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Mengutip dari laman healthline.com, sarapan dengan beberapa jenis makanan ini tak hanya meningkatkan energi dalam tubuh tetapi juga baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ini akan menurunkan kadar kolesterol jahat yang berisiko menyebabkan obesitas, risiko penyakit jantung maupun kolesterol. Kira-kira, makanan apa saja yang  terbaik untuk sarapan dan bermanfaat menurunkan kolesterol?

Sayuran Hijau

Sayuran hijau adalah makanan terbaik pertama yang baik untuk menu sarapan. Sayuran hijau tak hanya menurunkan kolesterol tetapi juga menu terbaik untuk program diet dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Sayuran hijau bisa dimasak menjadi berbagai olahan mulai dari rebus, tumis atau kukus. Beberapa sayuran hijau juga baik untuk lalapan yang dimakan mentah.

Buah-Buahan

Makanan selanjutnya yang baik untuk menu sarapan dan menurunkan kolesterol adalah buah-bauahan. Buah alpukat, buah pisang, buah apel dan sejenisnya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh yang lebih baik. Aneka buah ini tak hanya menyehatkan tetapi juga mengenyangkan.

Kacang-Kacangan

Aneka kacang-kacangan juga bisa menjadi menu sarapan terbaik yang bermanfaat menurunkan kolesterol. Aneka kacang-kacangan ini mulai dari kacang polong, kacang buncis, kacang hijau, kacang merah, kacang almond dan kacang kedelai maupun olahannya. Selain menurunkan kolesterol, kacang-kacangan adalah sumber energi rendah lemak yang juga bermanfaat mencerdaskan otak.

Gandum dan Olahannya

Biji gandum dan olahannya seperti sereal, biskuit atau roti gandum juga bermanfaat menurunkan kolesterol. Biji gandum bahkan bisa dijadikan sumber energi yang mengenyangkan tanpa meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas. 

Itulah beberapa makanan terbaik yang sebaiknya digunakan untuk menu sarapan sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading