Sukses

Health

5 Penyebab Mulut Kering yang Bikin Tak Nyaman Saat Makan

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami masalah dengan mulut yang kering? Mulut yang kering merupakan salah satu keluhan yang paling sering terjadi dan dialami oleh banyak orang terutama saat mereka mengalami sakit ginjal. Hal ini dapat terjadi ketika adanya gangguan pada kelenjar air liur serta pembatasan asupan cairan Timur.

Mulut yang Karin tentu dapat membuat lidah menjadi terasa saat kasar selain itu dapat memberikan masalah terhadap bibir yang kering bahkan mengupas serta bau mulut yang tidak sedap. Mulut kering sendiri dapat diatasi dengan beberapa cara.

Tak hanya sakit yang berkaitan dengan masalah kesehatan ternyata mulut kering juga dapat disebabkan oleh stress. Berikut beberapa penyebab mulut kering yang sering terjadi dan perlu kamu tahu:

5 Penyebab Mulut Kering

  1. Dehidrasi : Ternyata dehidrasi dapat memberikan efek samping mulut kering yang terjadi pada beberapa orang, hal ini juga dapat berkaitan dengan diare maupun keluar keringat berlebih.
  2. Stres : Adanya tekanan yang dialami oleh beberapa orang juga dapat berakibat pada gangguan sistem imun dan menyebabkan penyakit kronis.
  3. Bernapas Melalui Mulut : Apakah kamu salah satu orang yang terbiasa bernapas melalui mulut? Kebiasaan satu ini ternyata dapat membuat hidung tersumbat atau mendengkur.
  4. Obat-Obatan : Beberapa efek samping obat-obatan ternyaya dapat membuat seseorang mengalami mulut kering seperti, diuretik, antidepresan, dan antihistamin.
  5. Merokok : Kebiasaan merokok atau mengkonsumsi minuman beralkohol ternyata dapat membuat seseorang mengalami mulut kering.

Gejala Mulut Kering

Tak hanya beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami mulut kering, ternyata berikut beberapa gejala ketika kamu mengalami mulut kering:

  • Bau mulut.
  • Suara yang serak.
  • Sering merasa haus.
  • Air liur yang terasa sangat kental.
  • Tenggorokan kering dan sakit.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat seseorang mengalami mulut kering dan kerap sekali terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading