Sukses

Health

4 Penyebab Kurap di Selangkangan yang Bikin Tak Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pernah mengalami rasa gatal pada area selangkangan? Bagi banyak orang yang mengalami rasa gatal di area tersebut tentu akan membuat tak nyaman dan akan terus menggaruknya. Ternyata dalam dunia medis kondisi satu ini sering disebut sebagai jock itch atau kuera maupun infeksi pada selangkangan.

Area tersebut memang sering tertutup terutama pada pakaian yang digunakan maka dari itu terkadang akan menyebabkan keringat berlebih. Biasanya kurap pada area selangkangan dapat menimbulkan kemerahan maupun gatal yang tak tertahankan.

Tapi tahukah kamu apa saja penyebab pada kurap di area selangkangan yang kerap terjadi? Mungkin hal ini dapat disebabkan oleh adanya infeksi maupun pakaian yang digunakan. Berikut beberapa penyebab kurap di area selangkangan yang kerap terjadi:

1. Keringat Berlebih

Salah satu hal yang sering terjadi pada area tersebut adanya keringat berlebih, karena pada area selangkangan jauh lebih sering lembab dan sangat berisiko terjadinya kurap. Jika kamu sering melakukan aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih atau seperti olahraga mungkin saja akan menyebabkan kurap pada area selangkangan.

2. Pakaian yang Ketat

Tidak hanya keringat saja yang menjadi penyebab utama ternyata hal ini juga dapat disebabkan oleh pakaian yang ketat. Jika kamu sering menggunakan celana jeans atau stocking yang sangat ketat terkadang akan menyebabkan area tersebut lembab dan membuat kulit menimbulkan jamur, karena area tersebut sulit untuk benapas karena terlalu ketat pakaian yang digunakan.

3. Penyakit Jamur

Salah satu penyebab yang membuat seseorang memiliki kurap di area selangkangan adalah adanya jamur pada area tersebut. ketika bagian tubuh yang mengalami kurap atau infeksi jamur tentu akan menimbulkan kurap yang dapat terjadi. semakin digaruk atau disentuh terkadang jamur akan semakin menyebar dan membuat kurap bertahan lebih lama.

4.Kondisi Lingkungan yang Lembab dan Hangat

Salah satu penyebab pada area selangkangan adalah kondisi lingkungan yang lembab maupun hangat. Ternyata hal ini tidak hanya disebabkan oleh penggunaan pakaian yang ketat lho, tetapi area yang lembab seperti tiba-tiba panas atau dingin dapat memicu terjadinya kurap.

Nah, itulah beberapa penyebab kurap di area selangkangan yang sering terjadi dan bikin tak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading