Sukses

Health

Link Kalkulator Kesehatan Mental, Cara Awal Deteksi agar Stres dan Depresi bisa Tertangani

Fimela.com, Jakarta Kesehatan mental bukanlah hal yang bisa diabaikan. Bahkan bisa dikatakan jika mental yang sehat adalah dasar kehidupan yang lebih baik. Lalu, apakah kamu sudah mengetahui bagaimana kondisi mental kamu? 

Seperti yang diketahui, terkadang stres, depresi, dan masalah lain bisa mempengaruhi kesehatan mental. Bahkan kasus kesehatan mental sangatlah tidak boleh disepelekan, karena jika tidak maka bisa jadi akan sangat membahayakan diri. lalu, bagaimana cara untuk mengetahui dan mendeteksi kesehatan mental? 

Kini, perkembangan teknologi membuat kita semakin mudah mengakses informasi, sehingga kita bisa menemukan informasi lebih banyak mengenai kesehatan mental.

Sejumlah pertanyaan yang bisa menjadi indikator kesehatan mental

Hal ini juga membuat hadirnya Kalkulator Kesehatan Mental di mana, kamu bisa mengikutinya secara online. Terdapat sejumlah pertanyaan yang bisa dijawab, dan hasilnya akan menjawab kadar kesehatan mental kamu, apakah baik-baik saja, atau butuh bantuan. 

Nantinya pertanyaan tersebut menjadi indikator yang bisa melihat akurasi hasil. Tak ada jawaban salah dan benar, namun pertanyaan tersebut tidak terbatas waktu, sehingga kamu bisa mengerjakan dengan semaksimal mungkin. 

Cara mengikutinya

Terdapat tiga kondisi kesehatan mental dalam kalkulator kesehatan mental, yaitu:  

1. Depresi

2. Anxietas atau Cemas

3. Stress. 

Dalam hasil kondisi kesehatan mental tersebut akan disertai dengan penjelasan secara lengkap disertai tanda-tandanya. Penasaran? 

ikuti kusinya melalui situs laluibersama.com/scale-test.

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading