Sukses

Health

Apa Penyebab Darah Haid Keluar Banyak? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Menoragia merupakan salah satu istilah medis bagi perempuan yang memiliki masa periode menstruasi cukup panjang, banyak perempuan yang akan mengalami mengeluarkan darah deras serta kram saat menstruasi. Dengan adanya menoragia terkadang akan membuat aliran darah sangat deras sehingga membuat seseorang terus menerus mengganti pembalut.

Terkadang darah haid yang keluar lebih banyak dari biasanya akan membuat seseorang mengalami kram di bagian perut bahkan dapat menghambat aktivitas yang dilakukan. Mesntruasi yang sangat berat terkadang dapat disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan yang mendasarinya.

Jika kamu mengalami banyak pendarahan atau darah haid yang keluar sangat banyak ada baiknya untuk membicarakan hal ini ke dokter. Terkadang hal ini membutuhkan perawatan serta penanganan yang tepat, berikut beberapa penyebab darah haid keluar banyak yang perlu kamu tahu:

1. Masalah Hormon

Masalah hormon merupakan salah satu penyebab seseorang memiliki darah haid yang banyak saat menstruasi, jika kadar hormon tidak seimbang maka akan membuat lapisan terlalu tebal sehingga menyebabkan pendarahan. Terkadang hal satu ini dapat merusak keseimbangan hormon dalam tubuh serta menyebabkan lapisan yang lebih tebal terutama saat menjalami masa haid yang berat.

2. Gangguan Pendarahan

Masalah satu ini bukanlah masalah yang umum, akan tetapi dapat terjadi adanya gangguan pendarahan yang terjadi. Masalah satu ini juga dapat membuat perempuan mengalami menstruasi yang sangat berat serta dapat menyebabkan banyak darah yang keluar saat periode menstruasi di mulai.

3. Obat-Obatan

Beberapa obat-obatan terkadang memiliki efek samping yang berbeda, beberapa efek samping dari obat terkadang dapat membuat seseorang merasa tak nyaman hingga mengalami kelebihan darah. Beberapa obat antiinflamasi maupun obat hormonal sendiri dapat membuat perempuan mengalami menstruasi yang sangat berat dan berkepanjangan.

Beberapa jenis perawatan untuk masalah satu ini akan tergantung dari penyebabnya, selain itu ada baiknya jika kamu mengalami beberapa gejala lainnya untuk periksa ke dokter. Beberapa orang terkadang akan merasakan sakit tetapi dengan istirahat atau refleksi akan mengurangi rasa sakit tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading