Sukses

Health

3 Penyebab Tidak Bisa Menahan Kencing yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Hilangnya kontrol pada kandung kemih sendiri merupakan salah satu masalah yang umum dan kerap sekali terjadi, tingkat keparahan dapat terjadi sesekali saat kita terlalu banyak minum air. Tetapi, banyak orang yang justru sering menahan untuk kencing, hal ini tentu di larang.

Menahan buang air kecil sendiri dapat menyebabkan beberapa masalah yang dapat memperburuk salurah kemih. Seseorang yang buang air kecil tentu tidak boleh menahannya, tetapi pernahkah kamu mengalami kesulitan untuk menahan air kecil?

Beberapa orang terkadang sanggup untuk menahan air kecil sementara lainnya tidak, jika kamu tidak dapat menahan buang air kecil dapat menunjukkan beberapa masalah. Berikut beberapa penyebab tidak bisa menahan kencing yang perlu kamu tahu:

1. Inkontinensia Stres

Inkontinensia stress adalah kebocoran pada kandung kemih yang dapat disebabkan oleh tekanan fisik pada kandung kemih, biasanya stress fisik yang paling sering merupakan tekanan perut karena adanya gerakan umum seperti batuk, bersin, dan tertawa. Seseorang yang biasanya mengalami hal ini adalah perempuan dan paling sering yang pernah melahirkan.

2. Inkontinensia Luapan

Hal ini dapat terjadi ketika seseorang tidak dapat mengosongkan kandung kemih, biasanya mereka tidak merasa perlu untuk membuang air kecil saat kandung kemih sudah penuh. Hal ini justru dapat menyebabkan kandung kemih dengan kebocoran yang tidak disengaja.

3. Inkontinensia Fungsional

Untuk satu ini dapat terjadi ketika seseorang tidak dapat ke kamar mandi karena ada keterbatasan atau cacat fisik maupun kognitif. Hal ini mungkin dapat terjadi pada seseorang yang memiliki mobilitas yang terbatas atau mereka yang mengalami demensia.

Itulah beberapa penyebab seseorang tidak dapat menahan saat buang air kecil yang kerap terjadi, beberapa penyebab tersebut terkadang dapat membuat seseorang merasa tak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading