Sukses

Health

7 Makanan yang Penting Dihindari Saat Diet

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan ideal adalah impian semua orang. Dan untuk mewujudkan mimpi ini, kita pun harus menghindari beberapa jenis makanan saat diet. Biasanya, makanan yang penting dihindari saat diet adalah makanan yang mengandung karbo, lemak dan gula tinggi. Makanan ini dipercaya memicu kenaikan berat badan. Bahkan ketika kita telah melakukan olahraga secara teratur dan membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh. 

Mengutip dari laman healthline.com, inilah beberapa makanan yang penting dihindari saat diet.

Nasi Putih

Nasi putih adalah makanan pertama yang penting dihindari saat diet. Nasi putih mengandung karbohidrat dan zat gula yang bisa menaikkan berat badan secara cepat. Sebagai makanan pokok masyarakat indonesia, berhenti makan nasi putih mungkin cukup sulit dilakukan. Namun membatasi jumlahnya saat diet sangat penting dilakukan.

Gorengan

Makanan selanjutnya yang penting dihindari adalah gorengan. Aneka gorengan sebaiknya dihindari jika kamu ingin memiliki berat badan ideal atau menurunkan berat badan. Kalau pun konsumsi gorengan, sebaiknya ketahui lagi berapa banyak kalori dalam gorengan dan berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh. Hal ini bisa membuatmu tetap makan gorengan dengan porsi yang tepat.

Mie Instan

Mie instan adalah makanan selanjutnya yang sebaiknya dihindari saat diet. Mie instan tak hanya menaikkan berat badan tetapi juga cukup buruk untuk kesehatan tubuh. Mie instan rendah serat dan protein. Sebaliknya, mie instan kaya akan lemak, natrium dan zat adiktif atau penyedap masakan yang bisa berbahaya buat kesehatan.

Kue Manis

Aneka kue manis baik kue basah atau kue kering, ini juga penting dihindari selama diet. Kandungan tepung, mentega dan gula dalam kue bisa menaikkan berat badan secara cepat.

Daging Olahan

Daging olahan seperti sosis, kornet, bakso dan sejenis sebaiknya juga dihindari saat diet. Daging olahan telah dicampur berbagai bahan makanan lain yang bisa menaikkan berat badan secara cepat. Daging olahan juga memiliki nutrisi yang kurang. Sebaiknya konsumsi daging segar untuk mendapatkan nutrisi terbaiknya. 

Kentang Goreng dan Keripik

Aneka kentang goreng dan keripik juga harus dihindari saat diet. Biasanya makanan ini rendah nutrisi namun tinggi kalori. Makanan ini bisa meningkatkan berat badan secara cepat. Studi menemukan jika konsumsi kentang goreng maupun keripik kentang erat kaitannya dengan kenaikan berat badan yang signifikan.

Es Krim

Es krim adalah makanan yang harus dihindari saat diet. Es krim menjadi salah satu makanan yang bisa menaikkan berat badan dengan cepat. Es krim juga tidak baik dikonsumsi secara terus menerus meski memiliki rasa yang enak.

Sekian beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat diet. Yuk, makin bijak dalam memilih makanan sehari-hari apalagi jika kamu sedang diet. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading