Sukses

Health

Tips Aman Makan Daging Kambing Agar Tidak Pusing

Fimela.com, Jakarta Daging kambing memang merupakan makanan yang enak untuk disantap. Apalagi jika daging kambing diolah menjadi menu favorit seperti sate atau gule. Sayangnya, meski sangat enak daging kambing rentan bikin pusing. Daging kambing kurang aman dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lain. 

Ada beberapa tips aman konsumsi daging kambing buatmu Sahabat Fimela. Tips ini bahkan juga bisa diterapkan oleh penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Yuk, simak yang berikut ini.

Batasi Porsinya

Pastikan untuk membatasi porsi konsumsi daging kambing. Makan seperlunya saja. Hentikan jika kepala mulai pusing atau tubuh merasakan sesuatu yang tak nyaman. Sebaiknya konsumsi daging kambing tak lebih dari 50 gram setiap harinya. 

Pilih Daging dengan Kandungan Lemak Rendah

Ketika ingin mengonsumsi daging kambing, sebaiknya pilih bagian daging yang memiliki kandungan lemak paling rendah. Bagian tubuh kambing dengan rendah lemak adalah paha khas dalam.

Perhatikan Cara Memasak Daging Kambing

Hindari konsumsi daging kambing yang dimasak dengan cara dibakar. Ini biasanya mengandung lemak cukup tinggi. Selain itu, hindari konsumsi daging kambing yang dimasak dengan kandungan lemak serta kalori tinggi seperti gulai. Sebaiknya konsumsi daging kambing yang dimasak sop bersama sayuran.

Imbangi dengan Konsumsi Sayur dan Buah Cukup

Pastikan untuk mengimbangi konsumsi daging kambing dengan asupan sayur serta buah-buahan. Pilih sayur dan buah yang bisa menetralisir tekanan darah juga kolesterol dalam tubuh. Sebaiknya daging kambing dikonsumsi bersama mentimun, buah semangka dan buah belimbing.

Konsumsi Sesekali Saja

Konsumsi daging kambing sesekali saja. Hindari mengonsumsi daging kambing setiap hari. Tak hanya daging kambing yang bikin pusing dan tubuh tidak nyaman, bau daging kambing yang menyengat juga rentan bikin pusing. Untuk itu, sebaiknya sajikan daging kambing sesekali saja di rumahmu. 

Yuk, lebih bijak dalam konsumsi daging kambing di rumah. Usahakan untuk senantiasa hati-hati dalam mengonsumsi apapun karena itu bisa membuat kita tetap aman, nyaman dan sehat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading