Detoks Pencernaan Bantu Jaga Kesehatan Tubuh agar Lebih Optimal

Nabila Mecadinisa21 Nov 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 22 Nov 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi minum

Fimela.com, Jakarta Tidak dapat dielakkan bahwa makanan berpengaruh pada tingkat energi harian manusia. Di samping itu, jenis makanan juga akan memberi dampak pada berat badan. Tetapi, masih banyak orang yang kurang memahami bahwa menjaga kesehatan pencernaan lewat makanan yang dikonsumsi sehari- hari memiliki pengaruh besar pada daya tahan tubuh. 

Kesehatan pencernaan sangat erat berkaitan dengan daya tahan tubuh karena sistem kekebalan tubuh terletak di usus, seperti yang disebutkan laman UCLA Health. Di dalam usus, ada bakteri baik yang berinteraksi dengan sistem imun tubuh untuk menghasilkan imun yang dibutuhkan manusia pada waktunya. Bakteri baik tersebut membutuhkan jenis makanan yang kaya serat agar dapat hidup dan berfungsi optimal. 

Gaya hidup yang serba cepat, serta stresor yang semakin beragam mendorong keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang cepat, dan enak untuk disantap. Tetapi, makanan yang diproses dengan cepat dan enak disantap hari ini identik dengan processed food (makanan olahan), kandungan gula dan lemak jenuh yang tinggi. 

Menurunnya daya tahan tubuh akibat pola diet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh V1 NASA Official (@v1nasa.official)

 

Jenis makanan seperti ini memberi pengaruh yang tidak baik pada interaksi sistem imun dan bakteri baik di dalam pencernaan. Pencernaan yang terganggu berdampak pada buruknya penyerapan nutrisi, sehingga kotoran menumpuk dalam tubuh dan akhirnya mengganggu sistem kekebalan tubuh. Maka, tidak mengherankan jika tubuh lebih rentan terhadap peradangan dan penyakit. 

Gejala-gejala menurunnya daya tahan tubuh akibat pola makan (diet) yang tidak sehat dapat diidentifikasi dari banyak hal, diantaranya: 

●  kondisi kulit (kering, bersisik, kulit wajah mudah berjerawat),

●  metabolisme (asam lambung yang mudah naik, atau terasa begah, kelancaran frekuensi buang air),

●  menurunnya stamina (badan mudah lelah dan lesu). Para ahli gizi dan kesehatan merekomendasikan asupan air yang cukup (baik dari buah dan sayuran, maupun air putih), konsumsi makanan berserat tinggi (barley, oat, kacang-kacanganan, sayuran), dan lemak sehat (alpukat, telur, ikan) dan makanan utuh (real food) untuk menjaga kesehatan pencernaan. 

V1 Nasa - The Miracle of Detox

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh V1 NASA Official (@v1nasa.official)

Jika dilihat dari ragam asupan yang direkomendasikan tersebut rasanya memang tidak mudah untuk dapat memenuhi kebutuhan serat yang dapat menunjang kesehatan pencernaan. Menjawab masalah tersebut, pada bulan Juni 2022 lalu, PT. Natural Nusantara meluncurkan produk praktis dengan manfaat lengkap untuk menjaga kesehatan pencernaan sekaligus bermanfaat untuk detoks tubuh. 

Terbuat dari 19 macam bahan pilihan ekstrak buah dan sayur serta tinggi serat alami. V1 Nasa - The Miracle of Detox merupakan hasil inovasi teknologi dan bahan alami yang membantu membersihkan saluran pencernaan. 

Selain itu, dengan kandungan serat yang setara dua kilogram buah dan sayur dalam satu sachet, V1- Nasa ini baik untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga dan juga dan dapat membantu melancarkan BAB. 

"Dengan menjadikan minum V1 minimal sehari sekali sebagai kebiasaan, maka pencernaan kita akan sehat, penyerapan nutrisi akan maksimal sehingga kitapun akan hidup dengan sehat dan tidak mudah sakit" kata Raka (team konsultan V1) 

Jenis asupan nutrisi tersebut membantu membersihkan saluran cerna dari tumpukan kotoran dan racun, penyerapan nutrisi lebih optimal dan metabolisme tubuh lebih terjaga. Tentunya, hal ini akan berimbas pada peningkatan daya tahan tubuh. Pengaruhnya tentu dapat menjangkau perbaikan hormon, sehingga tidak mudah lelah atau lesu. 

Pencernaan yang sehat dan bersih ini juga memberi dampak positif bagi proses regenerasi kulit. Cocok untuk Anda yang mendambakan kulit yang glowing, kencang dan jauh dari jerawat. 

V1 Nasa - The Miracle of Detox dapat dikonsumsi secara harian dengan mudah lewat kemasannya yang praktis. Kandungan ekstrak bahan alaminya menjadikan produk ini dapat di konsumsi oleh semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Konsumsi V1 Nasa dikombinasikan dengan pola makan yang baik menjadi langkah yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

#Women for Women

 

https://www.instagram.com/v1nasa.official/

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela