Sukses

Health

Apa Penyebab Kepala Pusing dan Sering Mual? Cek Di Sini

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu pernah mengalami rasa sakit pada bagian kepala yang membuat tidak nyaman sering mengalami pusing bahkan mual. Mual dan sakit kepala merupakan salah satu hal yang kerap sekali terjadi secara bersamaan dalam satu waktu.

Salah satu penyebab yang paling umum dari sakit kepala dan mual adalah adanya migrain yang mungkin dapat menyebabkan seseorang mengalami pusing yang tak tertahankan. Beberapa kali seseorang mengalami masalah satu ini mungkin dapat menjadi masalah yang serius.

Kepala yang pusing dan rasa mual yang dialami seseorang terkadang akan membuatnya merasa kesulitan atau tak nyaman untuk melakukan pekerjaannya. Berikut beberapa penyebab kepala pusing dan sering mual yang kerap terjadi:

1. Dehidrasi

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika seseorang yang mengalami dehidrasi akan mengalami rasa mual bahkan sakit kepala, air merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari seseorang. Akan tetapi, kebanyakan orang tidak mencapai batas kebutuhan air yang normal di setiap harinya, sakit kepala satu ini dapat disebabkan oleh kontraksi sementara di bagian otak akibat dari kehilangan cairan.

2. Flu Perut

Pernahkah kamu mendengar istilah satu ini? Flu perut atau gastreomteritis sering disebabkan oleh virus yang mengobarkan lambung dan usus. Ada banyak gejala yang terkadang tidak bersahabat dari masalah satu ini seperti mual, muntah, bahkan diare. Sakit kepala karena dehidrasi dapat bervariasi dari ringan hingga berat, selain itu terkadang masalah satu ini dapat memburuk karena gejala lainnya seperti kelelahan dan demam.

3. Terlalu Banyak Tidur

Ternyata terlalu banyak tidur menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami sakit kepala yang tak tertahankan, selain itu tidur yang tidak cukup juga dapat memberikan efek yang kurang baik untuk kesehatan. Tidur yang berlebihan juga dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang, selain itu beberapa sakit kepala dapat disebabkan oleh efek samping dari masalah pada otak.

4. Mengonsumsi Kafein

Kopi merupakan salah satu minuman yang berkafein tinggi, sakit kepala satu ini ternyata dapat berlangsung beberapa lama dan dapat menghilang dengan sendirinya. Mengonsumsi kafein sendiri juga dapat mengobati rasa sakit  kepala serta dapat memunculkan rasa sakit pada kepala itu sendiri.

Nah, itulah beberapa penyebab seseorang mengalami sakit kepala dan mual yang kerap sekali terjadi. beberapa penyebab diatas terkadang dapat membuat seseorang mengalami rasa tidak nyaman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading