Sukses

Health

4 Cara Sederhana Agar Tetap Bahagia Meski Stres Melanda

Fimela.com, Jakarta Stres merupakan kondisi yang bisa dialami oleh siapa saja. Stres bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari menumpuknya pekerjaan, adanya silang pendapat dengan pasangan hingga masalah terus menghampiri setiap harinya. 

Mengutip dari laman everydayhealth.com, seorang psikolog klinis sekaligus penulis A Deeper Wellness: Conquering Stress, Mood, Anxiety and Traumas, Monica Vermani, mengatakan, “Banyak dari kita merasa kewalahan dan tertekan oleh tugas dan tanggung jawab hidup yang menggunung. Harus berhadapan dengan beban kerja yang berat, tugas rumah tangga, dan tanggung jawab mengasuh anak.”

Disadari atau tidak, akan ada hari di mana kamu merasa stres, jenuh dan tidak bahagia dibandingkan hari-hari lainnya. Jika stres terus menerus dirasakan, ini bisa bermasalah untuk kesehatan mentalmu ke depannya. Ini bisa meningkatkan risiko depresi dan masalah kesehatan lain yang lebih berbahaya. Lantas, bagaimana untuk mengatasi stres ini? Bagaimana agar kita tetap tenang dan bahagia meski stres melanda? 

Perhatikan Lagi Diri Sendiri

Agar lebih tenang dan bersyukur dengan hidup, salah satu hal yang penting dilakukan adalah lebih perhatian lagi ke diri sendiri. Selelah dan sejenuh apapun kamu dengan hidup, tetap berusaha tenang. Tetaplah berpikir positif dan manjakan diri agar merasa lebih bahagia.

Sibukkan Diri dengan Aktivitas Menyenangkan

Tips tetap bahagia meski stres melanda adalah, tetap sibukkan diri dengan aktivitas yang menyenangkan. Lakukan aktivitas yang menjadi hobimu. Luangkan waktumu sejenak sekitar 15 menit untuk meredakan stres. Menyibukkan diri dengan aktivitas, akan membantu melewati setiap waktu dengan bahagia.

Berpikir Positif dan Berusaha Tenang

Pastikan untuk berpikir positif dan berusaha jadi pribadi yang tenang. Lakukan latihan nafas untuk membuat pikiran lebih rileks. Kamu bisa berusaha tenang dengan jalan-jalan di sekitar kompleks atau taman yang memiliki udara segar hingga banyak tanaman di dalamnya.

Rencanakan Segalanya dengan Lebih Baik Lagi

Lakukan perencanaan ulang untuk masa depanmu dengan lebih baik lagi. Kelelahan dan stres yang kamu rasakan bisa saja terjadi karena perencaaanmu sebelumnya kurang baik. Rencana yang baik kemungkinan besar akan membawamu pada kenyataan yang baik pula di masa depan. 

Itulah sekian hal yang perlu dilakukan agar kamu merasa lebih bahagia meski stres sedang melanda. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading