Sukses

Health

5 Minuman Sehat yang Bisa Bantu Redakan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Saat jerawat muncul di wajah, rasanya tak nyaman sekali. Selain mengganggu penampilan, proses meredakannya bisa sangat lama sekali. Untuk mengatasi jerawat, selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat kita juga bisa mengonsumsi minuman sehat untuk bantu redakan jerawat dari dalam.

Ada beberapa minuman sehat yang bila dikonsumsi bisa bantu redakan jerawat. Mengutip laman fulcompany.com, lima minuman ini bisa menjadi pilihan bila ingin berusaha mempercepat proses meredakan jerawat di kulit wajah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan alami yang bisa bantu atasi kemerahan pada kulit, mengatasi inflamasi, dan mencegah efek berbahayadari radiasi UV. Teh hijau juga bisa bantu memperlancar sistem metabolisme tubuh, dan hal ini bisa bantu mencerahkan kulit wajah. Minum teh hijau pada pagi hari bisa menjadi salah satu cara untuk bantu redakan jerawat dan menyembuhkannya.

2. Air Kelapa

Air kelapa punya kandungan vitamin C, B2, B3, dan mineral seperti kalium dan kalsium. Kandungan nutrisi tersebut bisa meningkatkan elastisitas kulit, menjagnya tetap terhidrasi, dan melindungi kulit dari cahaya matahari. Mengonsumsi air kelapa bisa bantu redakan jerawat karena kandungannya tersebut.

 

 

3. Air Lemon dan Madu

Siapkan segelas air hangat yang diberi air perasan lemon dan madu. Air lemon madu ini bisa bantu redakan jerawat karena fungsinya yang bisa bantu mengatasi kelebihan produksi minyak di kulit dan mengatasi pori-pori kulit yang tersebut. Kandungan lemon yang kaya vitamin C bisa sangat pas dikombinasikan dengan madu yang punya kandungan anti inflamasi.

4. Susu Kunyit

Parut kunyit segar lalu campurkan dengan susu. Susu kunyit bisa menjadi minuman sehat untuk bantu redakan dan atasi jerawat di wajah. Memiliki kandungan anti inflamasi, susu kunyit bisa jadi pilihan tepat untuk diminum saat kulit berjerawat.

5. Kopi

Kopi, sebaiknya yang tanpa gula atau tanpa pemanis, juga bisa diminum untuk bantu redakan jerawat. Kandungan kafein dalam kopi bisa bantu mencegah kerusakan kulit akibat radiasi UV.

Air putih juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk senantiasa dikonsumsi rutin. Saat kebutuhan cairan tercukupi dengan baik, jerawat pun bisa berkurang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading