Sukses

Health

10 Kopi Hacks untuk Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli Diet

Fimela.com, Jakarta Kopi jadi minuman wajib harian kamu? Tidak masalah selama apa yang jadi campuran ke dalamnya tidak menggagalkan kebiasaan makan sehat kita.

Ya, reputasi kopi sering menjadi lebih buruk karena kita mengonsumsi lemak, kalori, dan gula berlebihan dengan kopi kita. Untungnya, ada 10 cara mudah untuk memasukkan kopi ke dalam diet turun berat badan kamu.

Berikut cara-cara lezat dan sehat untuk menikmati secangkir kopi harian kita. Plus membantu menurunkan berat badan menurut para ahli melansir dari eatthis.com;

 

 

1. Tahan diri untuk minum kopi di pagi hari

Ahli Diet Kasey Hageman, MS, RD, LD meminta para kliennya untuk makan sesuatu terlebih dulu sebelum menikmati secangkir kopi di pagi hari. Hal itu karena kopi dapat mengurangi rasa lapar yang dapat menyebabkan kita melewatkan makan.

Memotong waktu makan, seperti sarapan, hanya akan menyebabkan makan berlebihan di kemudian hari. Jangan juga minum kopi terlalu siang, karena dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk dan membuat kelelahan esok harinya. 

Kurang tidur dapat menyebabkan kebanyakan orang membuat pilihan buruk dalam hal makanan. Yang semakin sulit membuat tujuan penurunan berat badan tercapai,

 

 

Sirup Manis dan Krimer

Sirup manis dan krimer manis dapat dengan cepat membuat jumlah gula tambahan meroket. Gula tambahan mengacu pada gula yang ditambahkan selama pemrosesan atau persiapan. Sementara gula alami ditemukan secara alami dalam buah (fruktosa dan glukosa) dan susu (laktosa).

Perempuan harus membatasi asupan gula tambahan tidak lebih dari 25 gram per hari. Sedang pria harus mengonsumsi tidak lebih dari 36 gram per hari. Mengonsumsi lebih dari jumlah yang disarankan, dapat menyebabkan penambahan berat badan atau lebih buruk lagi peningkatan risiko kesehatan jantung.

Minum Beberap Cangkir Kopi Sehari

Jika kamu minum beberapa cangkir kopi per hari, krim yang mengandung lemak jenuh tinggi juga bisa bertambah. Satu sendok makan creamer kopi standra mengandung 30 kalori dan 3 gram lemak jenuh per sendok makan.

Lemak jenuh dikenal meningkatkan kolesterol LDL (jahat), yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Menambahkan 20 kalori per sendok makan atau susu murni (sekitar 10 kalori per sendok makan) bisa jadi cara sederhana mempermanis kopi kita.

 

3. Nix creamer untuk opsi yang lebih ringan

Jika kamu minum beberapa cangkir kopi per hari, krim yang mengandung lemak jenuh tinggi juga bisa bertambah. Satu sendok makan creamer kopi standra mengandung 30 kalori dan 3 gram lemak jenuh per sendok makan.

Lemak jenuh dikenal meningkatkan kolesterol LDL (jahat), yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Menambahkan 20 kalori per sendok makan atau susu murni (sekitar 10 kalori per sendok makan) bisa jadi cara sederhana mempermanis kopi kita.

4. Jangan bergantung pada pemanis buatan

Meski tidak mengandung kalori, bergantung pada pemanis buatan tidak membantu kita mencapai tujuan penurunan berat badan. Faktanya, mengganti gula dengan pemanis buatan tdak berpengaruh pada penurunan berat badan, malah yang ada efek kesehatan jangka panjang yang belum dipahami dengan baik. 

Jadi, meski mereka tidak memiliki kalori dan gula, mereka masih merupakan makanan olahan. Ini yang ingin kita kurangi dalam pola makan secara umum.

 

5. Nikmati pemanis alami secukupnya

Pemanis tertentu seperti madu atau sirup maple memiliki dampak kesehatan lebih baik karena dianggap sebagai pemanis atau gula alami. Tapi perlu diingat, pemanis tersebut masih dapat menambah kalori.

 

6. Beri rasa di cangkir kita

Menambahkan sensasi rasa pada kulit cangkir kopi dapat memberikan rasa yang nikmat pada minuman tanpa tambahan gula. Gosok kulit jeruk di sekitar tepi cangkir kopi untuk mencerahkan cita rasa kopi kita. 

Ini bisa jadi terdengar aneh pada awalnya, tapi campuran jeruk dan kopi punya penggemarnya sendiri. Kafe-kafe di Phoenix, Arizona dikenal mencampurkan jus jeruk dengan espresso untuk minuman pagi hari.

 

Campur dengan biji kopi beraroma

Biji kopi beraroma bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mengganti kopi kita. Karena biasanya sudah menggunakan ekstrak alami seperti vanila untuk rasa, bukan tambahan guka.

 

8. Pikirkan kembali apa yang jadi pasangan kopi kita

Terkadang, sehatnya kebiasaan minum kopi lebih bergantung pada apa yang jadi pasangannya daripada kopi itu sendiri. Orang-orang cenderung ingin mencelupkan kue atau biscotti dalam minuman kopinya.

Memutuskan asosiasi bahwa jita perlu ngemil dengan kopi, akan sangat membantu penurunan berat badan. Pilihan lain yang lebih sehat, di antaranya blueberry, almond, atau quick oat.

 

9. Strategi pesanan kafe

Lewati krim kocon dan topping apapun seperti serutam cokelat. Karena hal itu langsung menambah gula dan kalori.

Lalu pilih ukuran kecil agar porsinya terkontrol. Dan kita tidak perlu khawatir jika mengonsumsinya secara berlebihan.

 

10. Coba berteman dengan kopi hitam

Bagaimana cara terbiasa dengan rasa kopi hitam? Pelan-pelan setop menambahkan pemanis atau pemanis buatan. Jadi masukkan lebih sedikit dan pelan-pelan hilang sama sekali.

Jadi, kita memberi sedikit waktu untuk seleramu dan menyesuaikan dengan lidah. Jadi, rasanya tidak terlalu pahit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading