Sukses

Health

3 Buah yang Bisa Bantu Tidur Makin Nyenyak dan Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti menginginkan tidur nyenyak dan berkualitas setiap harinya. Tidur yang nyenyak, akan membantu tubuh terasa lebih sehat, bugar dan semangat saat bangun. Studi bahkan menemukan jika tidur yang berkualitas, membantu seseorang memiliki kesehatan fisik pun psikis yang mengesankan. 

Perlu kita tahu, ada banyak hal yang bisa mendukung kita dapatkan tidur makin nyenyak. Salah satunya adanya makanan yang kita konsumsi. Mengutip dari laman bestlifeonline.com, makanan berpengaruh besar terhadap kesehatan. Makanan juga berpengaruh pada kualitas kehidupan kita sehari-hari. Termasuk kualitas tidur. 

Ada beberapa buah yang dipercaya bisa membantu tidurmu makin nyenyak dan berkualitas. Tak hanya itu saja, aneka buah ini juga sebagai menu diet sehat dan terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari. Berikut beberapa buah tersebut. 

Pisang

Buah pertama yang membantu tidur makin nyenyak dan berkualitas ada pisang. Buah ini mengandung kalsium, berbagai vitamin dan nutrisi yang baik buat tubuh. Pisang juga sebagai salah satu buah mengenyangkan yang mampu membuat kita merasa nyaman. Tak hanya itu saja, pisang bisa menjaga sistem pencernaan sehingga memungkinkan kita lebih nyaman untuk tidur.

Ceri

Buah berikutnya yang bantu tidur makin nyenyak ada ceri. Buah ini mengandung nutrisi yang bisa melancarkan sistem peredaran darah. Ini juga menenangkan dan membuat tubuh terasa lebih rileks. 

Lauri Leadly, seorang terapis dan pendiri Valley Sleep Center mengungkapkan jika, ceri adalah salah satu buah terbaik yang bisa membuat seseorang rileks. Ini membantu memproduksi hormon bahagia dalam tubuh, sehingga memungkinkan kita tidur lebih nyenyak dan berkualitas. 

Kiwi

Buah kiwi juga termasuk buah terbaik yang bisa bantu tidur makin nyenyak. Kiwi mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh selama waktu tidur. Kiwi mengandung nutrisi dan vitamin terbaik untuk tubuh. Sebaiknya konsumsi kiwi sebanyak 1 buah menjelang tidur. Selain bantu tidur lebih nyenyak, ini juga bantu kamu mendapatkan kebersilan saat menjalankan program diet. 

Itulah sekian buah yang dipercaya bisa bantu tidur makin nyenyak. Selain buah di atas, buah lain seperti nanas dan jeruk juga bisa bikin tidur makin nyenyak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading