Sukses

Health

3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Jika Kamu Memiliki Rambut Beruban

Fimela.com, Jakarta Rambut beruban merupakan masalah yang paling umum dialami setiap orang. Saat ini, rambut beruban tak hanya terjadi pada orang-orang dengan usia lanjut. Beberapa orang dengan usia muda, juga sudah memiliki rambut beruban. Di antara mereka, rambut beruban tersebut bahkan sudah muncul sejak usia remaja. 

Mengenai rambut beruban, ada banyak hal yang menjadi penyebabnya. Studi menemukan jika genetik memiliki peran yang cukup besar. Perawatan rambut yang salah, juga memicu semakin banyaknya rambut beruban yang muncul di kulit kepala. Mengutip dari laman bestlifeonline.com, ada sekian hal yang tak boleh dilakukan jika kamu memiliki rambut beruban. Tentunya dengan alasan, hal-hal ini bisa memicu semakin banyaknya rambut yang beruban. 

Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Mencabut Rambut Beruban

Saat mendapati ada satu atau dua rambut yang beruban, kita akan sangat ingin mencabutnya. Namun, mencabut rambut beruban sangat tidak disarankan. Studi menyebutkan jika mencabut rambut beruban akan membuat kulit sekitar rambut tumbuh beruban. Beberapa penelitian menemukan jika rambut beruban yang dicabut, memungkinkan tumbuhnya rambut beruban di tempat yang sama bahkan dengan jumlah lebih banyak.

Mengeringkan Rambut dengan Pengering

Mengeringkan rambut dengan hair dryer adalah cara yang cukup praktis. Ini juga membuat kita merasa kulit kepala lebih nyaman. Namun jangan salah, mengeringkan rambut dengan pengering akan membuat rambut mudah rusak. Jika kamu memiliki rambut beruban, ini bisa membuat rambut semakin beruban. Ini juga memungkinkan rambut terlihat makin kering, tak terawat dan tak sehat.

Keramas dengan Sampo Berwarna Pekat

Apakah kamu suka menggunakan sampo dengan warna yang pekat seperti merah, ungu dan hijau? Jika iya, cobalah untuk mengurangi penggunaan sampo dengan warna yang pekat. Watson Anthony, seorang editor in chief Hairstyle Camp, mengungkapkan jika sebaiknya penggunakan sampo dengan warna pekat tidak digunakan setiap hari. 

Warna yang pekat mungkin akan membuat warna beruban terlihat lebih cantik dan berkilau. Tapi, jika ini digunakan secara terus menerus, ini bisa membuat warna rambut tak lagi menarik. Rambut bisa kehilangan warna alaminya. 

Itulah sekian hal yang sebaiknya tak dilakukan jika kamu memiliki rambut beruban. Hal lain yang sebaiknya dihindari adalah, memakai kerudung atau penutup kepala saat rambut masih basah, tidak menghidrasi rambut dan kulit kepala dengan baik serta sering gonta-ganti cat rambut. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading